Warga Meulaboh Dinyatakan Positif Covid-19, Setelah Terjaring Razia di Warkop 

Warga Meulaboh Dinyatakan Positif Covid-19, Setelah Terjaring Razia di Warkop acehnews.id|Marzan
Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Aceh Barat, Letkol Inf. Dimar Bahtera
A A A

Meulaboh, acehnews.id — Seorang warga Meulaboh dinyatakan positif Covid-19 setelah terjaring penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) di Warkop (warung kopi) oleh satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, pada Jumat  28 Mei 2021 malam tadı.

Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat intensif melakukan penertiban terkait pembatasan jam malam pada warung kopi yang masih buka hingga tengah malam di kota Meulaboh.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Letkol Inf. Dimar Bahtera, memimpin langsung kegiatan penertiban yang melibatkan aparat gabungan dari TNI, POLRI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, pada Jumat malam 28 Mei 2021.

“Kegiatan malam hari ini, kegiatan yang sudah kita rencanakan dan terprogram, tetapi karena eskalasi peningkatan setelah lebaran kita akan lebih pergencar lagi, kegiatan ini pertama menyasar cafe atau tempat hiburan itu bagaimana menerapkan protokol kesehatan dan kedua sekarang karena ada pembatasan waktu sesuai dengan peraturan Gubernur Aceh. Kita cek, apakah ditaati atau tidak,” sebut Dimar.

Ketika Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat menyasar sejumlah warung kopi, aparat melakukan testing sample acak Rapid Tes Antigen untuk pengunjung dan pengelola di salah satu warung yang berada di Kota Meulaboh, satu orang diantaranya dinyatakan Reaktif Covid-19 akan menjalani test Swab PCR.

Dalam Kegiatan ini Satgas penanganan Covid-19 juga menyegel sejumlah warung yang melanggar Prokes Covid 19 dan pembatasan waktu yang telah ditetapkan untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat.

“Masyarakat Aceh Barat wajib melakukan  5 M:  Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan Interaksi, andaikan keluar rumah tidak bisa melakukan 4 M, maka harus melakukan M yang ke 5 yaitu jangan keluar rumah dulu jangan melakukan kerumunan pada malam hari di tempat - tempat yang belum bisa memberi garansi bahwa tempat ini steril,” tutup Dimar yang juga saat ini menjabat sebagai  Komandan Kodim 0105/Aceh Barat.[]

Laporan: Marzan dari Aceh Barat

Komentar

  Loading...