Wakil Ketua DPRK Bireuen Tampung Keluhan Pengusaha Jasa Transportasi Umum

Wakil Ketua DPRK Bireuen Tampung Keluhan Pengusaha Jasa Transportasi Umum
A A A

Bireuen, Acehnews.id -- Wakil Ketua II DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid S.Sos., MSP menerima kunjungan dari pengusaha jasa transportasi umum di Bireuen yang menyampaikan keluh kesah menyangkut bus sekolah yang mengangkut penumpang.

Hal itu dikatakan Suhaimi Hamid kepada Acehnews.id, Rabu 10 Febuari 2021, di ruang kerjanya.

"Hasil kesimpulan dari pertemuan tadi dengan pelaku usaha jasa transportasi umum di Bireuen mereka merasa keberatan dengan bus sekolah bisa mengangkut penumpang," kata Suhaimi Hamid.

Kedatangan pemilik bus BE yang dimotori oleh M Dahlan AF, difasilitasi oleh M Aziz Fandila (Aziz Bengkel) menjumpai Suhaimi Hamid.

Politisi yang akrab disapa Abu Suhai ini, mengatakan dirinya sudah menghubungi Kepala Dinas Perhubungan Bireuen menanyakan persoalan yang disampaikan pengusaha jasa transportasi umum bahwa ada Peraturan Bupati Bireuen yang memperbolehkan penumpang umum diangkut oleh armada bus sekolah.

"Hasil komunikasi saya dengan Kepala Dinas Perhubungan, beliau bahwa ada Perbup yang mengatur dan memperbolehkan," ucap Suhaimi mengulang percapakan dengan Kadishub Bireuen.

Suhaimi berharap jika memang benar ada aturan yang mengatur pantasnya dievalusi kembali untuk mencari solusi yang membuat para supir mendapatkan penumpang yang kian hari semakin berkurang.

"Kalau Perbup yang memperbolehkan mengambil penumpang untuk dievalusi dan perlu keseimbangan. Keseimbangan supir supir BE dan bus sekolah sopir BE.

Berdasarkan penuturan dari supir, selama ini sudah cukup terasa dengan persaingan transportasi di jalan, apalagi dengan perkembangan mobil penumpang umum yang kian hari armada penumpang semakin bagus. selama ini pada alur trayek sudah ada L-300 ada HiAce, yang sama-sama mengais rejeki di jalan.

"Cukuplah apa yang dirasakan para sopir, jangan ditambah lagi persaingan dengan bus sekolah," pungkas Suhaimi.

Komentar

  Loading...