'U-Turn' di Simpang Keluar Jalan Ramai Bireuen Dibuka Secukupnya untuk Pemotor

'U-Turn' di Simpang Keluar Jalan Ramai Bireuen Dibuka Secukupnya untuk Pemotor
U-turn di jalan Gayo - alun alun
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Persimpangan titik putar arah (U-turn) di jalan Gayo (alun alun), Kota Bireuen, tepatnya di depan simpang keluar Jalan Ramai yang selama ini ditutup barier beton akan dibuka secukupnya.

Hal itu diputuskan dalam Forum Lalulintas Kabupaten Bireuen, Rabu 3 Maret 2021, di Oproom, Kantor Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Keputusan membuka barier beton secukupnya tersebut agar memudahkan pengendara sepeda motor menuju ke arah kota dan pasar pagi melalui U turn.

“Sesuai hasil evaluasi rekayasa lalulintas dalam rapat dipimpin Bupati Bireuen Muzakkar A Gani yang diwakili Sekda Ibrahim Ahmad, bersama tim Forum Lalulintas Angkutan Jalan Kabupaten Bireuen (FLLAJKB), di Oproom Kantor Pemerintah Bireuen,” kata Kepala Dinas Perhubungan Bireuen Ismunandar ST MT kepada wartawan.

Sementara bagi pengemudi mobil, kata Ismunandar, untuk menuju arah kota, arah jalan jati dan ke arah Pendopo, RSUD dr Fauziah dan arah sekitarnya masih tetap harus putar arah di bundaran Tugu Simpang Empat Bireuen di jalan Medan-Banda Aceh.

Menurutnya, hal tersebut untuk menghindari terjadi kecelakaan lalulintas demi keselamatan pengguna jalan.

“Barier beton tersebut tidak dibuka semuanya, bila semua dibuka, berpotensi terjadi kecelakaan,” sebut Kadis Perhubungan Bireuen.

Kabid Lalulintas Dishub Bireuen, Safriadi MSi menyampaikan, Senin 8 Maret 2021, mulai berlalu arah masuk dari jalan Listrik dan keluar lewat Jalan Jati, petugas Dishub akan melengkapi rambu-rambu pengarah. Pun demikian, ia juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas

"Kita juga akan melakukan evaluasi fase traffic light yang di Simpang Empat, apakah perlu ditambah waktunya atau tidak," jelas Safriadi.

Sedangkan untuk U turn (arah putat balik) lainnya di seputaran Kota Bireuen dan jalan Medan-Banda Aceh tetap ditutup sebagaimana hasil rekayasa lalulintas yang telah diputuskan dalam forum lalulintas sebelumnya.[]

Komentar

  Loading...