Tips Meningkatkan Hubungan Asmara via Pesan Singkat Ponsel

Tips Meningkatkan Hubungan Asmara via Pesan Singkat Ponsel
Komunikasi yang berkualitas menjadi kunci utama untuk menjaga hubungan asmara jarak jauh. - Bolde
A A A

Hal yang paling meresahkan adalah mendapati seseorang telah membaca pesan Anda namun tidak memberikan respon terhadap si doi.

Banda Aceh, acehnews.id -- Jika seseorang ingin meningkatkan pola komunikasi dalam hubungan pribadi, maka dia mesti memulai dengan mengecek kebiasaan mengirim pesan singkat pada ponsel.

Berikut adalah beberapa saran untuk meningkatkan pola komunikasi dalam hubungan pribadi Anda sebagaimana dikutip dari bolde.com, Sabtu 2 Januari 2021.

1. Jangan terlalu lama membalas pesan doi.

Usaha membalas pesan singkat dari kekasih Anda memegang peranan penting di sini. Anda tidak harus segera merespon setiap dia mengirimkan pesan singkat, khususnya jika tengah sibuk melakukan suatu kegiatan. Namun, cobalah untuk tidak membiarkan pesan itu tak berbalas sama sekali selama berjam-jam.

2. Kirimkan padanya suatu hal yang baik, setiap hari.

Cara mudah untuk mengekspresikan cinta dan syukur kepada seseorang adalah menunjukkan pujian padanya. Jika pasangan anda menginginkan perasaan cinta yang lebih ekstra, cobalah untuk mengirimkan dia pesan berisi suatu hal yang manis, setiap hari. Pesan itu bisa berupa hal yang mengingatkan dia bahwa Anda mencintainya, atau pujian akan penampilannya.

3. Hindari perang argumen melalui pesan singkat.

Dalam sebuah hubungan pasti terjadi pertengkaran dan terkadang pertengkaran itu disalurkan aksi balas-membalas pesan singkat. Pola ini memang terlihat efektif dalam mengungkapkan argumen karena kita bisa menulis apa yang kita inginkan. Tapi, alangkah baiknya jika melakukannya secara tatap muka sehingga kita bisa menilai bahasa tubuh satu sama lain.

Selain itu, bukankah memang lebih baik untuk saling berhadapan muka ketika kita membagi suatu informasi penting atau percakapan yang super duper serius?

4. Tanyakan kabarnya hari ini.

Sebuah cara sederhana untuk menunjukkan perhatianmu padanya adalah menanyakan kabarnya. Sebisa mungkin untuk menanyakan hal itu setiap hari. Jika dia terlihat sedang risau atau galau akan suatu hal, yakinkan dia untuk tidak menyembunyikan kegelisahannya serta ingatkan dia bahwa Anda adalah seorang pendengar yang baik.

5. Jangan hanya ucapkan Ok semata

Mungkin sebagian orang berpikir bahwa membalas Ok pada pesan singkat merupakan respon yang gampang. Namun, sebagian orang lainnya tidak nyaman dengan respon super duper singkat seperti itu. Cobalah untuk memberikan respon lebih dari sebuah kata. Dia tentunya akan mengapresiasi upayamu.

6. Gunakan emoji untuk mengungkapkan perasaan Anda

Seperti yang telah disinggung di atas, mungkin sulit untuk mengetahui bagaimana mengartikan sesuatu yang dikatakan pasangannya, tanpa menilai bahasa tubuhnya. Untuk menyampaikan maksud Anda dan memastikan bahwa tidak ada persilangan pendapat mengenai maksud tersebut, gunakan emoji untuk menyampaikan apa yang Anda maksud. Misalkan, Anda menggunakan emoji tertawa setelah bercanda atau hati saat mengatakan kepadanya bahwa Anda mencintainya.

7. Jangan hanya membaca pesannya saja tanpa membalas.

Setelah mengirimkan pesan, pasangan kita biasanya mengecek apakah pesan tersebut sudah dibaca oleh kita atau belum. Hal yang paling meresahkan adalah mendapati seseorang telah membaca pesan Anda namun tidak memberikan respon. Hal ini bisa menjadi penyebab pertengkaran  dalam hubungan Anda. Karena itu, kapan pun waktunya, balasnya pesan dari pasangan.

8. Jika bertengkar, jangan balas dengan penuh emosi.

Dengan pesan singkat, kita bisa melihat kembali apa yang pasangan kita katakan. Terutama jika Anda pernah bertengkar, membaca ulang balasannya secara terus-menerus dapat menyebabkan Anda terlalu memikirkan banyak hal.

Luangkan waktu sejenak dari ponsel sebelum membaca ulang pesan-pesan darinya. Bisa jadi, emosi yang sudah tidak membara bisa memberikan angin segar bagi Anda untuk memperbaiki hubungan pasca-pertengkaran via ponsel.

9. Kirim juga foto selfie, jangan cuma teks singkat

Mengirimkan foto yang menampilkan wajah bisa memberikan kesan tersendiri bagi pasangan Anda. Tentu dia akan senang melihat wajah Anda. Jika dia mengkritik penampilan Anda setelah melihat foto itu, mungkin bisa pertimbangkan apakah dia memang cocok menjadi orang yang menghabiskan waktu bersama Anda.

10. Jangan terobsesi mengirimkan pesan sebanyak mungkin

Jika Anda mengirimkan pesan yang banyak sebelum dia berkesempatan membaca pesan-pesan itu , atau lebih buruk lagi, Anda secara terus-menerus bertanya kenapa dia tidak membalas pesan tersebut, hal itu akan mendatangkan petaka bagi kenyamanan hubungan kalian.[]

Sumber:Bisnis.com

Komentar

  Loading...