Tiga Tempat Usaha dan Satu Rumah di Banda Aceh Terbakar

Tiga Tempat Usaha dan Satu Rumah di Banda Aceh Terbakar
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api rumah terbakar di Banda Aceh, Jumat (22/1/2021). (Antara Aceh/HO)
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Tiga tempat dan satu rumah berkonstruksi kayu di kawasan Jalan Wedana Gampong Lhongcut, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh hangus terbakar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh Rizha melalui Kepala Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi di Banda Aceh, Jumat, 22 Januari 2021 mengatakan kebakaran terjadi pukul 13.13 WIB.

Peristiwa itu menghanguskan tempat usaha doorsmeer milik Jakfar (32), usaha tratak pelaminan milik Adi Supriono (45), usaha bakso milik Sulassono (39), dan satu rumah milik Slamet Nasution (48). 

"Semua korban kebakaran statusnya sebagai penyewa tempat, namun pemilik  bangunan masih dalam penelusuran," kata Yudi.

Yudi menyebutkan berdasarkan keterangan saksi mata, kepulan asap disertai api dari pertama terlihat dari tempat usaha bakso. 

Kemudian, beberapa pekerja di tempat tratak pelaminan bersama warga sekitar lokasi berusaha memadamkan api serta dan menghubungi petugas.

Selanjutnya, kata Yudi, setelah mendapatkan informasi, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

"sekiranya pukul 13.45 WIB, api dapat dipadamkan dan dilakukan upaya pendinginan," ujarnya. 

Yudi menuturkan dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga berasal dari api kompor masak tempat usaha bakso.

"Namun untuk perkembangan lanjutan masih dalam penyelidikan kepolisian," kata Yudi.

Sumber:Antara

Komentar

  Loading...