Tensi Tinggi, Bupati, Sekda dan Kadiskes di Nagan Raya Tidak Divaksin

Tensi Tinggi, Bupati, Sekda dan Kadiskes di Nagan Raya Tidak Divaksin
A A A

Suka Makmu, acehnews.id -- Sejumlah pejabat di Kabupaten Nagan Raya batal divaksin Covid-19, karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan.

Pejabat daerah tersebut Bupati Nagan Raya H Jamin Idham, Sekretaris Daerah (Sekda)  Ir H Ardimartha dan Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya H Said Azman, SH.

Direktur RSU Sultan Iskandar Muda (RSU SIM) Nagan Raya, drg Doni Asrin mengatakan, penyebab sejumlah pejabat tersebut tidak dapat divaksin karena mengalami tekanan darah yang mencapai 140 ke atas.

"Maka untuk mereka ditunda dulu," ujarnya, Rabu 10 Februari 2021.

Secara umum launching vaksinasi sinovac perdana untuk Forkopimda yang berlangsung di RSUD-SIM berjalan sukses, dan ketua DPRK setempat Jonniadi, SE menjadi orang pertama yang divaksin.

Vaksinasi covid-19 ini juga dilakukan untuk tenaga kesehatan yang dipusatkan di 14 Puskesmas dalam wilayah Kabupaten setempat.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham kepada awak media mengatakan, penyuntikan vaksin sinovac tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekuatan daya tahan tubuh dari covid-19, dan diharapkan Nagan Raya akan bebas dari penyebaran Covid-19.

HM Jamin Idham juga menegaskan, seluruh tenaga kesehatan, ASN dan tenaga harian lepas di lingkup Pemkab Nagan Raya, agar ikut vaksinasi tersebut.

Dandim 0116 Nagan Raya Letkol INF Guruh Tjahyono, setelah dilakukan penyuntikan sinovac mengatakan tidak mengalami gejala apapun. "Vaksinasi penting dilakukan guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan wabah penyakit," ujarnya.

Adapun pejabat yang divaksin antara lain Ketua DPRK Jonniadi, Dandim 0116 Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kapolres AKBP Risno, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Ngatemin, SH.[]

Komentar

  Loading...