Tahap I Baitul Mal Bireuen Salurkan Zakat Rp 1.2 Miliar

Tahap I Baitul Mal Bireuen Salurkan Zakat Rp 1.2 Miliaracehnews.id| istimewa
Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten Bireuen Tgk Muhammad Hafiq, S Sy
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Baitul Mal Kabupaten Bireuen telah menyalurkan zakat Tahap I periode Januari-April 2021 sebesar Rp1,2 miliar lebih kepada penerima sesuai dengan Syariat Islam.

Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten Bireuen Tgk Muhammad Hafiq, S Sy menyebutkan, selama empat bulan sudah menyalurkan zakat kepada 1.622 mustahik baik dengan dana zakat sumber dari Baitul Mal Bireuen maupun dari Baitul Mal Aceh (BMA).

Menurutnya sebelum lebaran Idul Fitri 1442 hijriah lalu, Baitul Mal Bireuen telah menyalurkan zakat, supaya penerima dapat terbantu meski jumlah yang disalurkan terbatas sesuai jumlah penerimaan zakat.

“Insya Allah hak fakir (fakir uzur), miskin dan muallaf tersalurkan dalam sepuluh hari akhir Ramadan, kini hanya miskin yang melalui UPZ kecamatan yang masih dalam pengumpulan data untuk segera disalurkan,” katanya, Rabu 9 Juni 2021.

Dijelaskan, pada bulan Ramadan kemarin, Baitul Mal Kabupaten Bireuen bersama Baitul Mal Aceh menyalurkan Santunan Ramadan kepada 606 warga miskin di Kabupaten Bireuen. Program santunan Ramadan diprioritaskan kepada janda yang memiliki tanggungan anak yatim.

“Sumber dana Santunan Ramadan dari BMA, sementara data penerima disediakan dan diverifikasi oleh Amil Baitul Mal Kabupaten Bireuen, santunan Ramadan ini telah diterima para penerima melalui rekening Bank Aceh Syariah,” katanya.[]

Komentar

  Loading...