Sosok ‘805 LP’ yang Anti Narkoba dari Kabupaten Penghasil Giok Super

Sosok ‘805 LP’ yang Anti Narkoba dari Kabupaten Penghasil Giok Super
Edian Syahputra,SH atau sering disapa '805 LP'
A A A

Suka Makmue, acehnews.id  - Karena sikap kepedulian terhadap semasa,nama Edian Syahputra,SH atau sering disapa 805 LP semakin akrab di kalangan masyarakat. Berbagai kegiatan sosial dan olah raga menjadikan ayah dari dua anak tersebut idola di kalangan pemuda di Kabupaten yang terkenal dengan batu giok super tersebut.

Pagi jum'at 7 AGustus 2020 acehnews.id  menyambangi kediamanya untuk berbincang seputar sosok pribadi yang tangguh dan peduli terhadap nasib sesame itu.

Putra sulung dari pasangan Bapak Syamsuddin dan Ibuk Cut Hasanah tersebut,merupakan kelahiran dari Gampong Nigan Kecamatan Seunagan Timur.

Tokoh masyarakat setempat Salahuddin atau Gadong mengatakan, sosok 805 LP memang sejak dari kecil telah terlihat sikap peduli terhadap sesama, terkadang saat sedang bermain olahraga bola kaki, edian sering mentraktir sahabatnya untuk menikmati es petak kala itu.

Kala masih belajar di SMA Negeri 1 Seunagan, meskipun sebagian temannya menganggap Edian tukang usil, tapi tingkat kecerdasannya diakui oleh sejumlah sahabatnya, sehingga tahun 1997 ia mampu melewati ujian akhir sekolah dengan hasil memuaskan. Selanjutnya Ia masuk Fakultas Hukum Unsyiah.

Sukses menjadi Sarjana Hukum di Universitas kebanggaan masyarakat Aceh, Edian pun mencoba ikut test CPNS di Kemenkumham saat itu. Hasilnya, 805 LP dinyatakan lulus sebagai Abdi Negara di Lapas Calang Aceh Jaya.

Dengan bekal ilmu hukun yang ia peroleh di Unsyiah, Edian mampu menyelesaikan berbagai kegiatan dan program di lapas Calang tersebut hingga awal tahun 2020, Edian Syahputra dipromosikan sebagai Waka Bapas di Kabupaten Nagan Raya.

Hobby Olah Raga

Sebagai Abdi Negara, 805 LP juga menyukai kegiatan olah raga. Dimana saat ini, salah satu klub bola volly yang ia pimpin sudah puluhan kali menyabet juara di berbagai open turnamen.

Sebagai presiden direktur 805 LP Vc, ia terus melakukan pembinaan terhadap timnya, sehingga kedepan semakin kompak dan mampu meraih juara lebih banyak lagi.

Selain itu, 805 LP gemar olah raga motor Trail yang juga di ikuti Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, Wakil Ketua DPRK Dedi Irmayanda,  Sekretaris KIP Nagan Raya Juni Safriadi dan pejabat-pejabat di Nagan Raya lainnya.

Dalam aksi yang mereka lakukan tersebut, 805 LP beserta kawan kawannya acap melintasi sungai serta pergunungan pedalaman di Kabupaten setempat.

Tentunya dalam kegiatan tersebut dibarengi dengan sosialisasi untuk menjaga kelestarian alam serta tidak membuang sampah sembarangan terhadap masyarakat, guna untuk menghindari bencana alam.

Dengan berbagai kegiatan yang telah Ia lakukan, saat ini 805 LP juga terus mengajak pemuda Nagan Raya untuk mencintai olah raga, guna menghindari penyalahgunaan Narkoba.

Menurutnya narkoba pembunuh yang sangat kejam. Edian mengaku akan terus melakukan langkah langkah yang strategis untuk meningkatkan kesadaran terhadap pemuda Nagan Raya, meskipun hanya lewat bidang olah raga.

"Bagi saya sudah final, Narkoba harus dilawan secara bersama-sama, dengan berbagai cara semampu kita, terutama pemuda di Nagan Raya," katanya lirih.   

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nagan Raya, ia meminta dukungan dalam melakukan berbagai kegiatannya. Karena kegiatan tersebut hanya semata mata untuk pengabdian terhadap pemuda Nagan dan tidak ada unsur lainnya.

Di penghujung bincang-bincang, ia berpesan kepada seluruh pemuda Nagan Raya untuk selalu berpikir positif dan menjadi garda terdepan melawan peredaran Narkoba.

Tak lupa, 805 LP mengucapkan selamat hari raya idul adha 1441 H,Minai Aidil Walfaidil Mohon maaf lahir dan batin.[]

Komentar

  Loading...