Sopir Pikap Tewas Hantam Truk di Aceh Timur

Sopir Pikap Tewas Hantam Truk di Aceh Timur
Mobil pikap ringsek berat usai kecelakaan di Matang Pudeng, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (7/3/2021). Antara Aceh/HO
A A A

Idi, acehnews.id -- Sopir pikap atau mobil bak terbuka tewas usai kendaraan yang dikemudikannya menghantam truk di jalan nasional Banda Aceh-Medan di Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra di Idi, Minggu, mengatakan korban M Basri (22) warga Desa Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. 

"Sedangkan pengemudi truk Dedi Harianto (51) dan M Ardian Pratama (27) mengalami luka serius. Mereka luka di wajah, lengan, dan kaki serta sesak napas. Keduanya warga Sumatera Utara ," kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra.

AKP Andrew Agrifina Prima Putra mengatakan kecelakaan tersebut terjadi, Minggu 7 Maret 2021, sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu, mobil pikap Isuzu Traga dikemudikan M Basir melaju dari arah Idi (timur) ke arah Lhoksukon (barat). 

Sedangkan truk Mitsubishi 190 PS dikemudikan Dedi Haryanto melaju dari arah berlawanan. Setiba di lokasi, pikap disopiri M Basir hendak mendahului mobil boks di depannya.

Saat mendahului, M Basir mengemudikan mobilnya mengambil jalur kanan dan berlawanan arah. Pada saat itu, truk berada di depannya, sehingga terjadi tabrakan karena jarak keduanya sudah terlalu dekat tidak sempat mengelak. 

Akibatnya, pengemudi Isuzu Traga tersebut terhempas keluar kendaraan dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan sopir dan kernek truk Mitsubishi Fuso 190 PS dievakuasi  ke Puskesmas Matang Pudeng dan kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Graha Bunda Idi. 

“Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi di lokasi, kecelakaan tersebut diduga akibat kelalaian manusia yang mengakibatkan seorang meninggal, satu seorang kritis, dan seorang luka,” kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra.[]

Sumber:Antara

Komentar

  Loading...