Soal Vaksinasi Covid-19, Gubernur Aceh Harap Media Dapat Membantu Pemerintah

Soal Vaksinasi Covid-19, Gubernur Aceh Harap Media Dapat Membantu Pemerintah
Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjalani proses vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Zainal Abidin, Jumat, 15 Januari 2021.
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Gubernur Aceh Nova Iriansyah secara khusus menyampaikan apresiasi dan berharap kepada awak media untuk dapat membantu pemerintah melalui pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat terkait vaksinasi covid-19.

"Saya mengharapkan kepada rekan-rekan media untuk dapat berbuat lebih kali ini. Maksud saya karena media merupakan 'corong' paling efektif untuk memaksimalkan program vaksinasi ini," kata Nova dalam jumpa pers usai dirinya disuntik vaksin covid-19 di RSUZA, Jumat 15 Januari 2021.

Gubernur Aceh berharap media dapat memberikan penjelasan dan informasi yang benar tentang program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini.

"Mohon diberikan penjelasan yang clear tentang vaksin ini," katanya.

Vaksin sinovac ini, kata Nova, telah melalui uji klinis serta dinyatakan aman oleh BPOM RI. Yang kedua, sambung dia, vaksin ini sejak awal produksinya telah dipantau oleh MUI sehingga dipastikan tidak ada konten haram di dalamnya.

"Jadi 100 persen halal. Untuk itu, rekan-rekan media diharapkan dapat membantu negara untuk mensosialisasikan kepada rakyat banyak," demikian Gubernur Aceh Nova Iriansyah.[]

acehnews

Komentar

  Loading...