Seorang Pekerja PLTU Nagan Raya Tewas Tertimpa Alat Berat

Seorang Pekerja PLTU Nagan Raya Tewas Tertimpa Alat Berat
Ilustrasi
A A A

Suka Makmue, acehnews.id -- Seorang pekerja Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3,4 di Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya tewas akibat tertimpa alat berat pancang paku bumi saat sedang istirahat, Kamis 11 Maret 2021.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, SH, MM menyebutkan, RS, 35 tahun korban yang meninggal tersebut merupakan karyawan swasta, warga Sinambela, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Menurut AKP Machfud, perisriwa tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB, saat itu korban pekerja di PLTU 3,4, sedang beristirahat dalam keadaan duduk berteduh di samping paku bumi yang telah dipancangkan dengan jarak 5 meter.

Di saat korban sedang istirahat tersebut kata Machfud, tiba tiba besi alat berat pancang paku bumi yang sedang bekerja jatuh, tepatnya di bawah pohon korban berteduh.

"Sehingga dengan jatuhnya besi tersebut di Helm yang dipakainya, korban langsung jatuh dan mengalami pendarahan dibagian kepala," ujar AKP Machfud.

Selanjutnya korban yang mengalami pendarahan di kepala langsung dibawa ke klinik PLTU 3,4, kemudian dirujuk ke RS CND Meulaboh.

"Namun takdir mengatakan lain, setiba di RS Aceh Barat tersebut, korban dinyatakan telah meninggal," ujarnya.

AKP Machfud mengatakan, Polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna mengumpulkan keterangan dari saksi saksi terkait kronologis kejadian tersebut.[]

Komentar

  Loading...