Seleksi CPNS 2021, Bireuen Usulkan 800 Formasi Guru

Seleksi CPNS 2021, Bireuen Usulkan 800 Formasi Guru
Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A.Gani, SH, M.Si.
A A A

Bireuen, acehnews -- Pada penerimaan CPNS tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bireuen mengusulkan sejumlah formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

Saat ini konsentrasi kebutuhan CPNS pada formasi tenaga pengajar, kekosongan guru di sekolah-sekolah mencapai 800 orang lebih. Di samping itu juga dibutuhkan tenaga teknis lain yang akan ditempatkan di perkantoran.

“Kebutuhan CPNS saat ini untuk Kabupaten Bireuen tertuju pada guru, di mana kebutuhan guru mencapai 800 orang, dan posisi lain juga masih ada seperti pada bagian ekonomi dan akutansi,” kata Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A.Gani, SH, M.Si, Jumat 12 Maret 2021, di Cot Tarom, Kecamatan Jeumpa.

Seperti diketahui , rencana penetapan penerimaan CPNS pada Maret, penetapan formasi pada April, pembukaan pendaftaran pada Mei, tahapan seleksi pada pada Juni 2021.

Untuk informasi lengkap selanjutnya akan diumumkan oleh Kemenpan-RB. Adapun jumlah penerimaan akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Disebutkan Muzakkar, bahwa terkait dengan usulan CPNS tersebut pihaknya saat ini tinggal menunggu keputusan persetujuan dari Kemenpan-RB.

“Kita berharap Kemenpan-RB dapat mengakomodir semua usulan formasi CPNS yang sudah kami usulkan, formasi yang telah diusulkan ke Menpan RB tersebut sesuai dengan kebutuhan daerah," imbuhnya.

Melihat pada kebutuhan yang mendesak, kata Bupati Muzakkar, karena guru PNS yang memasuki masa pensiun sangat banyak, Kemenpan-RB agar dapat mempertimbangkan jumlah tenaga pendidik yang diusulkan tersebut.[]

Komentar

  Loading...