Satgas Covid-19 Bireuen Himbau Warung Kopi dan Caffe Tutup Pukul 12 Malam

Satgas Covid-19 Bireuen Himbau Warung Kopi dan Caffe Tutup Pukul 12 Malam
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Petugas gabungan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) yang terdiri dari Satpol PP-WH, TNI-Polri, BPBD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kabupaten Bireuen, menghimbau kepada pemilik warung kopi dan caffe untuk menghentikan beroperasi jualan (tutup) sampai pukul 00.00 WIB.

Langkah tersebut dijalankan berdasarkan arahan dari Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Forkompimda untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Kasie Operasi dan Pengendalian (Opsdal) Satpol PP, Fakhruddin SE yang didampingi oleh Kasi Perlindungan Masyarakat (Linmas), Helmi S.Sos kepada Acehnews.id, Kamis malam 20 Mei 2021.

"Sebagaimana arahan dari pimpinan, kami menghimbau kepada pemilik warung kopi dan caffe untuk tutup tepat pada pukul 12 malam sebagai langkah pencegahan penyebaran covid dan pengendalian prokes, pokoknya tidak boleh ada kerumunan," kata Fakhruddin.

Mengingat lemahnya kesadaran masyarakat, kata Fakhruddin, petugas gabungan akan menggencarkan operasi yustisi dengan pendekatan persuasif. Sebagaimana disampaikan oleh 3 tim gabungan yang melakukan operasi yustisi di arah jalan di dalam Kota Bireuen, yaitu ruas jalan hanggar squer/rel kereta api (Rek Bireuen), ruas jalan Gayo atau Alun Alun Kota Bireuen ke Simpang Empat dan ruas jalan Jalan Mayjen T Hamzah Bendahara menuju ke arah RSUD dr Fauziah, untuk memberikan sosialisasi, mengingatkan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker pada masa pandemi Covid-19.

"Malam ini ada tiga tim menyasar pengunjung warung dan caffe di seputaran Bireuen untuk merazia yang tidak memakai masker, yang terjadi dicatat namanya dan disuruh pakai masker," lanjutnya.

Amatan media ini, terlihat banyak pengunjung tidak memakai masker, bahkan ada yang baru mengambil dan memakai masker ketika petugas hampir mendekati tempat pengunjung caffe duduk bersantai.[]

Komentar

  Loading...