Sahuti Keluhan Masyarakat, Bupati Bireuen Perintahkan Buka Barier U-Turn di Jalan Protokol

Sahuti Keluhan Masyarakat, Bupati Bireuen Perintahkan Buka Barier U-Turn di Jalan Protokolacehnews.id| istimewa
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Barier beton pembatas jalan yang menutupi U-turn (putar balik) di jalan protokol Bireuen, yaitu jalan Gayo tepatnya di arah keluar Jalan Ramai diperintahkan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si untuk menghindari kemacetan.

Terlihat Bupati Muzakkar meninjau langsung lokasi pada Rabu 28 April 2021 sekira pukul 01.25 WIB dini hari. Pada tinjauan tersebut, turut serta sejumlah kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Langkah tersebut diambil Bupati Muzakkar menyikapi keluhan polemik di masyarakat tentang penutupan U-Turn di Jalan Protokol, sehingga turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi real dan mencarikan solusi terbaik.

Bupati berkesimpulan untuk membuka ruang di U-turn tersebut, agar bisa dilewati oleh Kendaraan Roda Dua dan Roda Tiga.

Keputusan tersebut diambil sesuai dengan kondisi di lapangan karena penutupan u-turn tersebut dinilai banyak menuai kritikan dan keluhan dari masyarakat, khususnya pengendara roda dua dan roda tiga. Sedangkan untuk pengguna Mobil itu tetap harus melewati Simpang 4 jika ingin berbalik arah.

"Ini tetap akan kita tutup seperti biasa, tetapi kita akan membuka ruang agar bisa dilewati oleh Kendaraan Roda Dua dan Roda Tiga, untuk mobil ini jangan melewati U-Turn ini jika ingin berbalik arah," kata Muzakkar.

Menurut Kadishub Bireuen, Ismunandar ST MT melaui Kabid Lalulintas, Safriadi mengungkapkan, bahwa penutupan u-turn jalan tersebut untuk mengurangi konflik lalulintas dari empat arah. Penutupan u-turn Jalan Gayo dan beberapa titik lainnya merupakan hasil rapat Forum Lalulintas Bireuen bersama dinas terkait pada Desember 2020.

Sebelum penutupan, kendaraan dari arah Jalan Ramai bisa melaju ke kanan ke arah Pendopo Bupati Bireuen, begitu juga kendaraan dari jalan depan Penang atau Jalan Cut Meutia dapat melintas ke kanan tembus ke Simpang Empat Bireuen. Dengan penutupan tersebut, kendaraan dari Jalan Ramai apabila hendak ke arah pendopo atau ke rumah sakit harus memutar ke Bundaran Simpang Empat Bireuen.[]

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...