Saat Dilantik Jadi Gubernur Aceh, Ini Kekayaan Nova Iriansyah

Saat Dilantik Jadi Gubernur Aceh, Ini Kekayaan Nova IriansyahFoto: Dok. Humas Setda Aceh
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian melantik Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Gedung Utama DPR Aceh Kamis (5/11).
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Nova Iriansyah resmi dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Nova naik takhta dari wakil gubernur Aceh menggantikan pasangannya Irwandi Yusuf yang terjerat kasus korupsi.

Sebelum dilantik menjadi gubernur, Nova menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh sejak 2018. Lantas, berapa kekayaan Nova Iriansyah saat ini?

Dilihat acehkini dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs KPK, Kamis (5/11), Nova melaporkan kekayaannya pada 11 Februari 2020. Saat itu total kekayaan Nova mencapai Rp 9,179 miliar. Dari jumlah ini, Rp 530 juta di antaranya adalah utang.

Sebagian besar kekayaan Nova berasal dari aset tanah dan bangunan yang totalnya mencapai Rp 5,915 miliar. Tanah milik Nova dominan berlokasi di Kabupaten Bener Meriah.

Kemudian, Nova tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 1,568 miliar dari alat transportasi dan mesin berupa 2 mobil dan 4 motor. Sementara harta bergerak yang dimilikinya sebesar Rp 160 juta, serta kas dan setara kas Rp 1,906 miliar.[]

Sumber:kumparan.com

Komentar

  Loading...