Ribuan Pemilik UMKM di Nagan Raya Ajukan Permohonan Bantuan Kemenkop

Ribuan Pemilik UMKM di Nagan Raya Ajukan Permohonan Bantuan Kemenkop
A A A

Debanyak 877 orang telah mendapatkan dana bantuan dari Menteri UMKM sebesar Rp. 2.400.000, melalui rekening BRI masing masing.

Suka Makmue, acehnews.id -- Ribuan pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Nagan Raya memadati Dinas Peridagkop mengantre untuk menyerahkan berkas permohonan bantuan modal usaha dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Nagan Raya Diman Dasimun menjelaskan, hingga kini sudah 2014 pemilik usaha mikro yang datanya sudah masuk. Senin, 12 Oktober 2020.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 877 orang telah mendapatkan dana bantuan dari Menteri UMKM sebesar Rp. 2.400.000, melalui rekening BRI masing masing.

Menurut Diman Dasimun pelaku usaha yang menerima bantuan tersebut merupakan warga yang mengajukan permohonan pada tahap pertama.

"Untuk tahap kedua dan selanjutnya, akan dilakukan verifikasi kelengkapan berkas permohonan, dan nantinya akan diperiksa secara akurat oleh tim BPKP Aceh," ujarnya.

Diman menjelaskan, setiap pemilik usaha harus memenuhi syarat misalnya mempunyai surat permohonan, foto diri di tempat usaha, foto tempat usaha, foto copi KTP, foto copi Kartu Keluarga.

Jika persyaratan tersebut tidak dilengkapi kata dia, maka yang bersangkutan dianggap tidak memenuhi persyaratan sesuai pengumuman Menteri UMKM Republik Indonesia.[]

Komentar

  Loading...