Resto Steak di Aceh Tutup 2 Minggu Minimalkan Covid-19

Resto Steak di Aceh Tutup 2 Minggu Minimalkan Covid-19Ist
Konsumen di Restoran Country Steak House
A A A

Banda Aceh, acehnews.id - Untuk mendukung keputusan pemerintah dan wujud nyata dalam meminimalisir terjadinya wabah, Country Steak House Teuku Panlima Suboh untuk sementara dari 16- 30 Maret 2020, menghentikan kegiatan dan layanan.

“Di musim wabah Corona, manajemen mengambil langkah yang tidak biasa sebagai pengusaha yakni tutup sementara,” ungkap pemilik Country Steak House Teuku Panlima Suboh, Selasa (17/3/2020)

Panlima menuturkan restoran ini mulai beroperasi sejak 2002. Pada masa konflik, rumah makan steak ini tetap buka. Bahkan setelah tsunami restoran di kawasan Peunayong ini, 2 bulan kemudian buka kembali.

Kini setelah Pemerintah Aceh mengumumkan libur untuk institusi pendidikan, restoran ini tidak ragu untuk liburkan usaha dan pegawainya untuk meminimalisir risiko penularan umum di tempat usahanya.

"Ada yang bisa kita tangani dan tidak, langkah preventif sudah seperti desinfektan dan sarung tangan untuk pegawai, tapi kita tidak bisa menjamin 100% aman,” kata Panlima yang mahir bahasa Jepang dan Inggris ini.

Disebutkan satu satunya langkah yang ditempuh adalah mengecilkan risiko dengan tutup sementara dan rumahkan semua pegawai dan hak pekerja tetap diberikan. Diakuinya, sebagai pengusaha ini langkah berat.

Tapi logikanya begini, lebih bagus rezeki yang tertunda daripada pelanggan hilang untuk selamanya apalagi pegawai dan keluarganya tertular sakit saat bekerja.

“Semoga dengan 14 hari ke depan pemerintah bersama warga dapat menanggulangi penyebaran wabah ini sedikit mungkin dan cepat berakhir,” ajaknya.[]

Komentar

  Loading...