Recep Tayyeb Erdogan Laporkan Koran Yunani Penulis Kata-kata Kasar

Recep Tayyeb Erdogan Laporkan Koran Yunani Penulis Kata-kata KasarFoto/Aljazeera
A A A

Jakarta, Acehnews.id - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengajukan laporan pidana terhadap empat pegawai senior sebuah surat kabar Yunani yang isinya menjelek-jelekan dirinya.

Mengutip Anadolu, Senin (21/9/2020) Pengacara presiden Erdogan, Huseyin Aydin mengajukan pengaduan tersebut atas berita di surat kabar Dimokratia pada 18 September 2020.

Dalam pengaduan pidana yang diajukan ke kantor kejaksaan Ankara, Aydin menyebut Manolis Kotakis, penulis artikel, editor Andreas Kapsampelis dan Yorgos Giatroudakis serta Pemimpin Redaksi Dimitris Rizoulis sebagai tersangka.

Menyusul pengaduan tersebut, jaksa penuntut di ibu kota Ankara meluncurkan penyelidikan terhadap surat kabar tersebut. Adapun isi dari tajuk tersebut, foto Erdogan ditempatkan di berita utama surat kabar bersama dengan ekspresi menghina dalam bahasa Turki dan Inggris.

Dalam headlinenya Dimokratia menulis "Siktir Git Mr. Erdogan" yang artinya dalam bahasa Inggris "F**k Off Mr. Erdogan".

 Hal ini menggarisbawahi bahwa otoritas peradilan Turki mempunyai kuasa atas kasus pencemaran nama Presiden di luar negeri.

"Melihat publik Yunani yang bungkam soal ini, dapat dipahami bahwa keruntuhan moral ini tidak hanya terjadi pada segmen marjinal," katanya.

Dia menambahkan, mengumpat adalah bahasa orang-orang yang tidak memiliki kata untuk diucapkan, atau mereka yang memiliki kata untuk diucapkan tetapi tidak mampu berbicara dalam bahasa yang tepat.[]

Komentar

  Loading...