Razia Masker Malam Hari di Kota Bireuen, Warkop dan Pengguna Jalan Jadi Sasaran

Razia Masker Malam Hari di Kota Bireuen, Warkop dan Pengguna Jalan Jadi Sasaran
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Pengendara, Pengunjung Warung Kopi (Warkop) dan warga seputaran Kota Bireuen terlihat panik, pasalnya tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, BPBD, TNI dan Polri melakukan operasi yustisi, razia masker di Kota Bireuen, Sabtu malam, 20 Februari 2021.

Sebelumnya, operasi yustisi selalu digelar pada siang hari dan di titik tertentu, namun pada malam hari ini, petugas gabungan berjalan kaki menyusuri jalan di sekitar kota.

Pantauan acehnews.id, petugas dibentuk tiga tim untuk berjalan kaki menuju tiga arah, yaitu jalan T Hamzah Bendahara ke arah RSUD dr Fauziah Bireuen, selanjutnya tim ke 2 merazia ke arah jalan langgar square dan tim yang ketiga di jalan alun-alun Kota Bireuen.

Terlihat, pengendara kendaraan bermotor yang lewat terlihat panik tak memakai masker dan menjauhi petugas. Begitu pula pengunjung di warung kopi, caffe dan yang berjualan bergegas memakai masker.

Kepala Satpol PP WH Bireuen melalui Kasie Kasie Operasional Pengendalian, Fakhruddin mengatakan operasi yustisi berdasarkan arahan dari pimpinan supaya dilakukan dengan cara yang persuasif dan humanis.

"Ini operasi yustisi yang ke-4, masih berupa himbauan dan sosialisasi betapa penting menerapkan protokol kesehatan, karena dalam razia masker kali ini tidak ada sanksi administrasif dan denda," kata Fakhruddin.

Dikatakan, orang yang tidak memakai masker didata oleh petugas dan diberikan edukasi tentang protikol kesehatan.

"Yang kedapatan tidak pakai masker kami data, kemudian diberi bimbingan supaya tidak kembali kedapatan untuk kedua kali, karena akan mendapat denda," lanjut Fakhruddin.

Sejauh ini petugas dalam razia masker, kata dia, masih melakukan pendekatan sosialisasi mengajak warga untuk memakai masker demi memutuskan rantai penyebaran Covid-19 pada masa pandemi ini.[]

Komentar

  Loading...