Rakerda IRADAH Pidie Bahas Soal Pendidikan dan Sosial

Rakerda IRADAH Pidie Bahas Soal Pendidikan dan Sosial
Peserta Rakerda Pengurus Wilayah IRADAH Pidie melakukan foto bersama di LPI Dayah Raudhatul Mubarrakah Al Munawwarah, Selasa 23 Maret 2021.
A A A

Pidie, acehnews.id -- Pengurus Wilayah Ikatan Rabithah Alumni Darul Munawwarah (IRADAH) Pidie menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) ke I, yang berlangsung di LPI Dayah Raudhatul Mubarrakah Al Munawwarah, Selasa 23 Maret 2021.

Rakerda diikuti oleh ratusan alumni yang berdomisili di Kabupaten Pidie melahirkan beberapa poin inti, antara lain program kerja disektor pendidikan terutama pendidikan yang berbasis agama (dayah), program sosial dan lain-lain.

Sekretaris panitia Rakerda Tgk Yusri mengatakan, pembahasan semua program dinilai penting dilakukan untuk menjawab persoalan ummat saat ini. Kemudian seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, perlu adanya upaya dari tokoh-tokoh maupun pimpinan pondok pesantren untuk menyelamatkan generasi mendatang.

“Apabila tidak ada upaya dari tokoh-tokoh atau pimpinan pondok hari ini, maka kita sangat khawatir generasi ke depan akan hancur," Kata Tgk. Yusri yang merupakan politisi PKB Pidie.

Sementara ketua umum IRADAH pusat TGK H Zulkarnen atau yang akrab disapa Ayah Blang Panyang, menitip pesan untuk semua alumni Darul Munawwarah untuk bersatu dalam semua sektor demi persatuan dan kesatuan.

Rakerda ke I Pengurus Wilayah IRADAH Pidie mengusung tema “Merajut ukhwah demi memperkuat dakwah alussunnah wal jamaah” dibuka Oleh Wakil ketua Umum II IRadah Pusat Tgk. H Muhammad Yunus ( Abon Blang Jrueng ) yang juga sebagai pimpinan Dayah Babussalamah Al- Munawwarah.

Dalam sambutanya Abon menekankan bahwa smua pimpinan pondok hari ini khususnya Alumni Darul  Munawarah harus ikhlas dan siap lahir batin dalam menghadapi berbagai persoalan yang muncul hari ini.

"Sabar dan Ikhlas yang paling mendasar bagi kita dalam menjaga agama Allah," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama wilayah Pidie, pihak Dinas Syariat Islam beserta rombongan. (Ril)

Komentar

  Loading...