Putra Aceh Bahas Transformasi Digital di Ngobrol Cak Ham

Putra Aceh Bahas Transformasi Digital di Ngobrol Cak Ham
A A A

Jakarta, acehnews.id  - Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) DR. Ir. Hammam Riza, MSc. IPU menjadi narasumber tunggal pada ngobrol Cak Ham pada Selasa (1/9/2020) pukul 19.30 WIB melalui zoom meeting dan live streaming melalui akun youtube @hamdani bantasyam.

Acara Ngobrol Cak Ham adalah acara Ngobrol Santai ala warung kopi yang di inisiasi Hamdani Bantasyam, seorang Industrial Practitioner yang pernah berkarir 23 tahun di perusahaan Amerika.

"Kali ini kita bicara dengan Pak Hammam perihal pentingnya transformasi digital dan kesiapan SDM kita" kata Hamdani Bantasyam, surabaya, Selasa 1 September 2020.

Hamdani menuturkan Ngobrol Cak Ham edisi ke 9 ini menampilkan orang nomor 1 di BPPT untuk mengupas lebih dalam kenapa kita harus melakukan transformasi digital di dunia bisnis, industri & semua aspek kehidupan, seberapa perlu transformasi digital tersebut, bagaimana keterkaitan Industri 4.0 dan Digital Soceity, apa kendala utama transformasi digital di Indonesia? Dan yang utama, Siapkah SDM kita?

Hamdani yang kelahiran Aceh dan tinggal di Surabaya & Jakarta ini menyatakan 90% pemimpin bisnis di Indonesia menyatakan perlu melakukan transformasi digital untuk mendorong pertumbuhan perusahaan tapi baru sekitar 30-40 % yang punya strategi jelas terkait hal ini.

Ngobrol Cak Ham ini juga menghadirkan pemantik diskusi Prof Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.S1., M. Tech (DOsen Unsyiah) dan Dr. Muhammad Nur Yuniarto (Peneliti senior kendaraan listrik Indonesia ITS Surabaya).

"Organisasi apapun, yang tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman akan kurang kompetitif termasuk pemerintahan maupun perusahaan atau Organisasi lainnya" pungkasnya.

Hammam dilantik oleh Menristekdikti Mohamad Nasir pada 30 Januari 2019. Nasir ingin BPPT mengimplementasi teknologi yang telah memiliki hak paten untuk masyarakat supaya bisa bermanfaat pada masyarakat.  Hammam yang merupakan putra Aceh ini mulai berkarier di BPPT pada 1987.

Jabatan terakhir yang diemban yakni Deputi Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA) BPPT. Hammam adalah putra dari mantan Rektor USU M. Jusuf Hanafiah yang merupakan kelahiran Aceh.[]

Komentar

  Loading...