Puluhan Papan Bunga Ucapan “Selamat dan Terima Kasih atas KMP Aceh Hebat” Berjejer di Pendopo Gubernur

Puluhan Papan Bunga Ucapan “Selamat dan Terima Kasih atas KMP Aceh Hebat” Berjejer di Pendopo Gubernur
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Sejumlah papan bunga berjejer di sepanjang jalan didepan Pendopo Gubernur Aceh, Jumat 5 Maret 2021.

Karangan bunga yang berisi ucapan “Selamat dan Terima Kasih Kepada Gubernur Aceh dan jajarannya atas Kapal Aceh Hebat 2”

Setidaknya ada 44 lembar papan bunga yang tersebar disisi dinding pagar Pendopo Gubernur disepanjang jalan Japakeh Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman – Kota Banda Aceh.

 

Karangan bunga itu juga dikirim oleh sejumlah komunitas, pengusaha, dan juga masyarakat, diantaranya komunitas Simeulu Hebat, pengusaha wisata Aceh - Simeulue, Warga Dalam Laut Simeulue, Warga Pesisir Barat Aceh, Komunitas Sabang Paten, Warga Dalam Laut Pulo Weh, dan Komunitas Penggerak Wisata Sabang.

Seperti diketahui, Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Aceh Hebat 2 tiba di Aceh pada 19 Desember 2020 lalu, usai dibangun dan lulus uji laik layer di perairan Bangkalan, Madura Jawa Timur.

Kemudian, KMP Aceh Hebat 2 itu baru mulai beroperasi setelah mendapatkan izin berlayar dan diresmikan langsung Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada Jumat 29 Januari 2021 melayani Ulee Lheue Banda Aceh – Balohan, Sabang.

KMP Aceh Hebat ini akan menjadi tulang pungung pelayaran ulee Lheu – Balohan karena kapasitasnya juga lebih besar, 1.186 GT

 

“Kita berharap pelayarannya lancer dan benar-benar dirasakan manfaatnya terutama untuk konektivitas ekonomi termasuk wisatawan,” kata Gubernur Nova Iriansyah pada pelayaran perdana di Pelabuhan Ulee Lheue. [rilis]

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...