Promosikan Objek Wisata Komunitas Motor Trail Aceh Jelajahi Hutan Pidie

Promosikan Objek Wisata Komunitas Motor Trail Aceh Jelajahi Hutan PidieFoto: Istimewa
Pemotor Trail dari Komunitas Ilheuhob Trail ADV Club
A A A

Banda Aceh, acehnews.id-- Olahraga ekstrim menunggangi kuda besi atau motor trail menjadi hobi baru bagi masyarakat Aceh. Sejumlah anak muda yang tergabung dalam komunitas Ilheuhob Trail ADV Club, akan menjelajahi hutan belantara kawasan Padang Tiji (Pati) Kabupaten Pidie dalam pekan ini.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengeksplore objek wisata di pedalaman mulai dari Aceh Besar hingga Padang Tiji Pidie. kemudian diharapkan dapat mendatangkan wisatawan dikemudian hari, agar membantu perekonomian usaha micro kecil menengah (UMKM) di Aceh.

"Tentu dengan menaati protokol kesehatan pekan ini kita akan datang ke kandang Pati Trail, Kabupaten Pidie. Harapannya akan banyak yang datang ke Pidie setelah kita bersama-sama membantu mempromosikan wilayahnya,” kata Ketua Ileuhob Trail ADV Club, Teuku Rezi Fahlevi, Rabu 9 Juni 2021.

Menurut Rezi dampak dari pandemi Covid-19 berbagai sektor ekonomi mengalami penurunan pendapatan yang drastis. Dengan demikian adanya event olahraga motor trail, ke depan yang hobi petualangan bisa menjajaki hutan Aceh dan dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat.

Kemudian event Pati Trail nantinya juga diikuti oleh pemotor Trail dari Kabupaten Aceh Jaya, tim P2Jaya Adventure dan ATP SPN Seulawah. Menurutnya start awal akan dimulai dari pukul 10.00 WIB dikawasan Aceh Besar dan akan berakhir hingga petang di Padang Tiji.

“Ini akan sangat menarik kita akan menjajaki trek baru dengan berbagai hambatan dan rintangan, tapi ini bukan ajang unjuk diri. Sangat penting bagi kita untuk tetap safety dan pulang dengan kondisi sehat,” ujar Rezi.

Rezi menambahkan untuk peserta dari komunitas Ilheuhob Trail diperkirakan ada 30 rider yang ikut. Nantinya para pemotor yang menunggangi kuda besi akan melihat langsung trek yang dilewati tentunya harus berjibaku dengan hutan.

Komentar

  Loading...