Prancis Bantu Pasokan Oksigen untuk India

Prancis Bantu Pasokan Oksigen untuk India
A A A

Jakarta, acehnews.id -- Prancis berencana membantu India dengan pasokan oksigen saat negara Asia Timur itu menghadapi meroketnya kasus covid-19. Hal itu dikatakan kantor presiden Prancis, Minggu (25/4).

Selain oksigen, Prancis juga berencana memberikan bantuan alat ventilator untuk India.Prancis bergabung dengan sejumlah negara lainnya, seperti Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat (AS), untuk membantu India, yang selama beberapa hari terakhir menjadi zona merah covid-19 dengan tambahan 349.691 kasus baru pada Minggu (25/4).

"Melihat situasi epidemiologi di India, kami siap memberikan bantuan." ujar Ketua Komisi Eropa Ursulva von der Leyen di Twitter.

"Uni Eropa tengah mengumpilkan sumber daya untuk dengan cepat membantu India dalam mekanisme perlindungan sipil Uni Eropa," lanjutnya.

Mekanisme itu mengizinkan negara-negara Uni Eropa berkoordinasi dalam memberikan bantuan darurat.India melaporkan sebanyak 2.767 kematian akibat covid-19 pada Minggu (25/4), tertinggi sejak awal pandemi. (AFP/OL-

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...