Polisi Periksa Tiga Saksi Terkait Kasus Pengeroyokan Boing

Polisi Periksa Tiga Saksi Terkait Kasus Pengeroyokan Boing
Ilustrasi Pemeriksaan Saksi| Foto: Internet
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Penyidik dari Unit Pidum Reskrim Polres Bireuen, memeriksa tiga orang saksi terkait kasus insiden pengeroyokan Sufri Daud alias Boing, mantan kombatan GAM di Wilayah Batee Iliek, Senin 1 Maret 2021.

Adapun informasi yang berhasil dihimpun Acehnews.id, ketiga saksi yang diperiksa adalah H Mukhlis Amus Mukim Matang Geulumpang Baroe, Mulyadi (Maides) dan Mantan Mukim Bugak Basri M. Daud (Mukim Bugak).

Pun demikian, ketiga orang saksi yang diperiksa tersebut turut didampingi oleh penasehat hukum Anwar MD dalam memberikan keterangan kepada penyidik

Insiden pengeroyokan yang menimpa Boing terjadi pada Kamis 25 Februari 2021 lalu di Caffee Ocean, Matang Geulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, yang diduga berkaitan dengan kekisruhan Yayasan Almuslim Peusangan (YAP).

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH, SIK, MSi melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama SIK membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi pada hari ini terhadap kasus yang dilapor Boing.

Informasi yang yang diperoleh menyebutkan, pihak kepolisian telah mengamankan barang bukti rekaman CCTV di tempat kejadian perkara (locus delicti) yaitu di Caffe Ocean.

Saat ini penyidik sedang menunggu hasil visum yang dikeluarkan oleh RSUD dr Fauziah Bireuen terhadap korban, yang diperkirakan keluar pada Selasa 2 Maret 2021 besok.

"Iya betul bang. Kita tinggal tunggu hasil visum bang," jawab Kasat Reskrim Polres Bireuen, AKP Fadillah Aditya Pratama SIK, Senin 1 Maret 2021, melalui pesan layanan WhatsApp.

Sementara salah seorang saksi yang ditemui awak media di warkop depan Mapolres Bireuen, Mukim Alek atau Basri M. Daud yang merupakan salah seorang ASN yang berdinas di salah satu UPTD di Dinas Pendidikan Kebudayaan ini mengatakan kehadiran dirinya ke Polres Bireuen untuk memenuhi surat panggilan yang dilayangkan penyidik kepada dirinya.

"Sebagai warga negara yang baik, taat hukum, tentunya saya memenuhi surat panggilan dari penyidik kepolisian dalam hal ini. Saya akan menjawab seperti apa yang ditanyakan seperti apa kejadian yang saya lihat," imbuh Mukim Alek.

Sebelumnya kasus itu ditangani Polisi atas laporan Sufri Daud alias Boing, dengan nomor laporan STTLP/24/II/YAN 2.5/2021/SPKT RES BIREUEN dengan terlapor Iskandar, Cs dan laporan Yusrizal Bin Yusuf dengan terlapor Rupee, Cs sesuai dengan laporan Polisi nomor STTLP/25II/YAN 2.5/2021/SPKT RES BIREUEN.[]

Komentar

  Loading...