PLN Aceh bantu Dek Zahra

PLN Aceh bantu Dek Zahra
Asisten Manajer Manajemen Stakeholder PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Mukhtar Juned yang mendatangi langsung rumah Zahra Senin 8 Februari 2021
A A A

Lhokseumawe, acehnews.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh akan melakukan pemasangan listrik secara gratis di rumah baru Zahra (15) remaja yang sebelumnya sempat viral dimedia sosial karena bekerja sebagai kuli bangunan untuk membelikan papan dan memenuhi ekonomi keluarganya.

Saat ini Zahara sudah memiliki rumah baru layak huni di Gampong Meunasah Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe yang dibangun dari hasil donasi para donatur dari berbagai daerah yang diinisiasi oleh guru SMPN 5 Lhokseumawe.

Dilokasi terlihat sebuah rumah baru layak huni untuk Zahra yang sudah hampir rampung dikerjakan, namun demikian, keluarga itu sudah menempatinya.

Walau baru satu kamar yang sudah selesai, tapi setidaknya jauh lebih layak dari gubuk reyot yang mereka tempati sebelumnya.

Nampak sebuah sepeda baru diparkirkan tidak jauh dari lokasi rumah yang sedang dibangun, infonya sepeda tersebut adalah hadiah dari Darwati A Gani, anggota DPRA Aceh beberapa waktu lalu.

PLN Unit Induk Wilayah Aceh yang diwakili oleh Asisten Manajer Manajemen Stakeholder PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Mukhtar Juned yang mendatangi langsung rumah Zahra kepada wartawan mengatakan, hari ini pihaknya mendatangi rumah Zahra, untuk mengantarkan bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Aceh sekalian meninjau guna pemasangan listrik secara gratis.

“Beberapa waktu lalu kami menerima kabar, bahwa adik kita Zahara dan keluarganya sedang memerlukan bantuan dari para donasi untuk membangun rumah layak huni. Alhamdulillah untuk rumah sudah terbangun dari hasil donasi, Insya Allah, setelah rumahnya rampung dan selesai di bangun akan kita bantu pemasangan listrik secara gratis,” kata MJ 8 Februari 2021.

Lanjut MJ, selain melihat kondisi rumah Zahra guna pemasangan listrik, hari ini pihaknya juga mengantarkan sumbangan dari Yayasan Baitul Maal PLN Aceh dan diserahkan langsung kepada keluarga Zahra.

“Sumbangan ini adalah zakat dari karyawan PLN Aceh yang dikelola oleh YBM PLN Aceh, Semoga ini bisa bermanfaat untuk mereka,” imbuhnya.

Keluarga Zahra mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN dan semua dermawan yang telah membantu keluarganya. 

Terutama pihak sekolah yang telah sangat peduli kepada keluarganya.  Semoga bantuan listrik yang akan menerangi rumah keluarga Zahra dapat memberikan secercah harapan baru begi keluarga miskin ini. (MJ).[]

Komentar

  Loading...