PKB Pecat Usman Sulaiman dari Anggota Partai

PKB Pecat Usman Sulaiman dari Anggota Partai
A A A

Jakarta, Acehnews.id -- Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota DPRK Bireuen Usman Sulaiman dipecat dari keanggotaan partai oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

Surat resmi pemberhentian tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral M Hasanuddin Wahid, dengan surat nomor 6734/DPP/01/III/2021 tersebut keluar pada 31 Maret 2021.

Surat itu keluar, setelah Usman Sulaiman yang juga menjabat Ketua DPC PKB Bireuen dan anggota DPRK setempat, terlibat dalam jaringan narkoba.

"Alhamdulillah sudah turun surat pemberhentian dari ketua DPC Bireun dan pemecatan saudara US sebagai kader PKB,” kata Sekretaris DPW PKB Aceh, Munawar AR seperti dikutip dari Serambinews.com, Kamis 22 April 2021.

Dengan keluar surat pemecatan tersebut, kata Munawar, apapun yang terjadi terhadap Usman Sulaiman tidak lagi berkaitan dengan partai.

“Kini apapun yang terjadi dan perbuatan saudara Uman tidak lagi berkaitan dengan PKB, karena keanggotaan saudara Usman sudah dicabut,” tegasnya.

Sementara posisi ketua DPC PKB Bireuen yang sudah kosong, akan ditunjuk Ketua caretaker dari salah satu pengurus DPW, yang nantinya berfungsi untuk mengurus proses pergantian antar waktu (PAW) Usman Sulaiman dari anggota DPRK Bireuen dan proses surat menyurat lainnya.

Terkait sosok yang akan menjadi pengganti Usman Sulaiman di DPRK, menurut Munawar adalah peraih suara terbanyak kedua pada Pileg 2019 lalu yaitu Fajrinur.

“Data di kita adalah saudara Fajrinur dengan perolehan suara badan 757 atau suara kedua terbanyak di dapil Bireun I meliputi Kecamatan Kota Juang dan Kuala,” ungkapnya.

Tapi untuk melihat data autentik, Munawar mengatakan pihaknya akan menyurati KIP Bireuen.

“Kita akan surati lagi KIP untuk melihat data autentiknya,” demikian Munawar.

Sebelumnya diberitakan, Anggota DPRK Bireuen dari PKB Usman Sulaiman ditangkap bersama rekannya Hasan saat membawa 25 paket bungkusan Sabu-sabu di Masjid Gampong Beusa Meuranoe, Peureulak, Aceh Timur, Selasa 20 April 2021.

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...