Pesan APDESI Bireuen Saat Pengukuhan DPK Peusangan Selatan

Pesan APDESI Bireuen Saat Pengukuhan DPK Peusangan Selatan
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Peusangan Selatan dikukuhkan oleh Bahrul Fazal yang bertindak sebagai ketua organisasi yang menaungi Aparatur Gampong di Kabupaten Bireuen, Kamis 18 Februari 2021, di Aula Kantor Kecamatan setempat.

Adapun pengurus yang dikukuhkan adalah H. Bahtiar Ishak sebagai Ketua, Sekretaris M. Said dan Bendahara, Bahtiar Ishak. Sementara untuk Bidang-bidang lainnya diisi oleh sejumlah keuchik di Kecamatan Peusangan Selatan.

Bahrul Fazal berpesan supaya pengurus APDESI selalu berkoordinasi dan menjaga soliditas dalam pembangunan daerah untuk lebih terarah.

"Saya berharap dengan kepengurusan baru dapat mengayomi para Keuchik dan perangkat di 21 Gampong dalam Kecamatan Peusangan Selatan dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi, selalu berpedoman pada aturan yang berlaku" pesan Bahrul Fazal.

Ia berharap kepada para Keuchik dalam mengambil kebijakan di gampong masing-masing agar selalu berpedoman terhadap Undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan aturan turunannya, agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari, apalagi sekarang dengan adanya Dana Desa (DD) yang menjadi perhatian semua elemen.

"Semenjak ada Dana Desa semua mata tertuju kepada Keuchik dan Perangkat Desa, namun jika pelaksanannya selalu berpedoman pada UU yang ditetapkan, Insya Allah kita semua akan selamat dan tidak ada yang perlu ditakuti," tegas Bahrul Fazal yang juga merupakan Keuchik Cot Bada, Kecamatan Jeumpa.

Di samping itu, kata Bahrul, membangun sinergitas dan komunikasi dengan pihak Muspika, pendamping Desa dan APDESI Kabupaten juga dibutuhkan jika ada permasalahan.

Ketua DPK APDESI Peusangan Selatan Bahtiar mengharap dukungan semua pihak dalam mengemban amanah kepada dirinya

Sementara itu Camat Peusangan Selatan Muhammad Nasir Bin Muhammad Yusuf S.Sos menyampaikan komitmennya untuk mendukung kepengurusan APDESI dengan harapan dapat membantu kerja-kerja Pemerintahan Desa.

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...