Pelajar di Nagan Raya Segera Dapat Wifi Gratis

Pelajar di Nagan Raya Segera Dapat Wifi GratisFoto:baranews
A A A

Suka Makmue acehnews.id - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) setempat menyediakan wifi gratis untuk pelajar, guna memudahkan siswa dan siswi serta mahasiswa dalam mengikuti proses belajar secara daring (dalam jaringan) selama pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Kepala Diskominfotik Kabupaten Nagan Raya, Drs Said Amri, kepada acehnews.id pada Rabu 9 Septe,ber 2020 diruang kerjanya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Menurut Said Amri, penyediaan internet gratis tersebut direncanakan dalam waktu dekat ini. Terkait anggaran sudah dilakukan pergeseran dalam APBK- Perubahan tahun 2020.

Tujuan disedikan wifi gratis untuk pelajar tersebut guna meringankan kouta internet bagi mereka yang belajar daring, mengingat di tengah pandemi Covid19, pelajar diwajibkan belajar di rumah.

"Ini merupakan kebutuhan mendesak untuk segera di tindaklajuti" tegas Said Amri.

Untuk perencanaan fasilitas internet gratis tersebut, pihak Diskominfotik Nagan Raya segera menyiapkan jambo (bangunan sederhana) dengan ukuran 2 X 3 meter sebanyak dua unit, masing-masing untuk pelajar laki-laki dan pelajar perempuan.

Dengan wacana tersebut, akan bermanfaat terhadap para pelajar selama masa pandemi Covid-19, dengan ketentuan wifi gratis khusus untuk belajar dan bukan bermain game.

Sedangkan untuk masa pemakaian internet gratis tersebut, sejak pukul 09:00 WIB sampai pukul 18:00.

"Pelajar yang memanfaatkan internet gratis tersebut akan di awasi oleh petugas dinas terkait setiap hari," pungkas Said Amri.[]

Komentar

  Loading...