Nilai Kinerja Nova Bobrok, Massa APAM Datangi Kantor Gubernur Aceh

Nilai Kinerja Nova Bobrok, Massa APAM Datangi Kantor Gubernur Acehacehnews.id
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Puluhan massa dari Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) mendatangi kantor Gubernur Aceh, Mereka mempertanyakan kinerja Gubernur Nova Iriansyah yang dinilai masih bobrok, Kamis, 28 Januari 2021.

Kordinator aksi Agus dalam orasinya mengatakan, selama ini kinerja Pemerintah Aceh dinilai belum mampu mewujudkan harapan rakyat Aceh, berbagai kebijakan gubernur belum menyentuh kepentingan masyarakat Aceh secara umum.

"APAM datang ke sini untuk menyampaikan keluh kesah masyarakat Aceh kepada bapak Gubernur," ujar Agus.

Perwakilan pemuda dari Barat Selatan, Maulidi menyinggung tentang kursi Wagub yang masih kosong. Menurut dia, Nova dinilai bekerja demi diri sendiri.

Selain itu menyebutkan, banyak anggaran Pemerintah Aceh yang dipangkas tanpa alasan yang jelas, yang menurutnya dana tersebut dapat digunakan untuk kepentingan dayah dan masyarakat secara umum. Tapi ini malah disunat dengan alasan refocusing.

"Kami akan tetap mendatangi 'ayah kami' Nova Iriansyah untuk mengingatkan jika ada kebijakannya yang melenceng," kata Maulidi.

Orator lainnya Heri Saputra mengatakan kinerja eksekutif dan legislatif saat ini sangat bobrok. Ia juga menyinggung tentang penggunaan dana refocusing yang tidak transparan dan belum menyentuh kepada kehidupan rakyat miskin.

"Masih banyak rakyat miskin yang ada di pedalaman yang hidup di bawah garis kemiskinan," ucap Heri

Heri juga menyentil kasus beasiswa yang menurutnya belum ada kejelasan hingga saat ini. Ia meminta kepada pihak terkait khususnya kepolisian dan Kejaksaan untuk segera menyelesaikan kasus tersebut.[]

Komentar

  Loading...