Motif Sakit Hati, Pelaku Pembakaran Diduga Juga Mencuri Laptop di Ruang Bappeda

Motif Sakit Hati, Pelaku Pembakaran Diduga Juga Mencuri Laptop di Ruang Bappeda
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Satuan Reskrim (Satreskrim) Polisi Resort (Polres) Bireuen mengungkapkan motif pembakaran kantor Bappeda yang diduga dilakukan oleh oknum PNS Kantor Camat Jeunieb, Hd (40) yaitu karena sakit hati.

Tersangka pelaku pembakaran, juga diduga telah melakukan pencurian seperangkat alat elektronik di kantor Bappeda Bireuen.

Hal itu disampaikan Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Fadilah Aditya Pratama SIK kepada Acehnews.id, Senin 8 Maret 2021.

"Untuk sementara kita dapat keterangan sakit hati, dulu dia staf pegawai di Bappeda tidak pernah digunakan kerja," kata AKP Fadilah Aditya Pratama SIK.

Di rumah tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti seperangkat alat elektronik berupa laptop yang hilang di Bappeda Bireuen.

"Ya bang betul. Ini sementara kita lanjut pengembangan karena diduga tersangka ini pada hari minggu melakukan pencurian," lanjut AKP Fadilah Aditya Pratama.

AKP Fadilah Aditya Pratama mengatakan, tersangka Hd pun merencanakan pembakaran dengan tujuan membakar CCTV atau kamera pengintai untuk menghilangkan jejak pelaku.

Hd sebelumnya bekerja sebagai pengawai Bappeda Bireuen selanjutnya dipindahkan ke SatPol PP yang terakhir dimutasi ke Kantor Camat Jeunib sebagai kasie tartib.

Adapun Hd ditangkap polisi di rumahnya Gampong Krueng Juli Timu, Kecamatan Kuala, berdasarkan bukti rekaman CCTV terlihat ada satu orang laki-laki membawa botol diduga bahan bakar (Bensin) dan menyiramkan ketumpukan kertas yang kemudian disulutkan api, tepatnya di gudang arsip Bappeda, di lantai III sebelah barat kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.[]

Komentar

  Loading...