Mini Cooper Edisi Musim Panas Hadir di RI, Harganya Bikin Kaget

Mini Cooper Edisi Musim Panas Hadir di RI, Harganya Bikin Kaget
A A A

Acehnews.id, Jakarta -- BMW Group Indonesia menjadi produsen mobil mewah yang paling getol merilis produk baru di tengah pandemi. Agen pemegang merek BMW, dan Mini Cooper itu cukup banyak merilis model-model baru dengan harga fantastis.

Salah satu produk baru yang resmi diluncurkan hari ini, Rabu 19 Agustus 2020 adalah Mini Rosewood Edition. Mobil kompak edisi musim panas di Inggris tersebut hanya tersedia 40 unit di Indonesia dengan model 3 pintu, dan 5 pintu.

Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, Mini Indonesia telah meluncurkan 7 model baru termasuk Mini Rosewood Edition sepanjang 2020. Dan menjadi tahun spesial karena brand Mini sudah berusia 61 tahun.

Terkait ubahan pada Mini Rosewood tersebut tentu yang paling kentara pada sektor eksteriornya yang dibalut warna Indian Summer Red yang sebelumnya hanya tersedia di model Clubman. Atap, dan spion  berkelir hitam, atau jet black.

Trim lampu depan dan belakang, grill, gagang pintu, dan badge Mini diberikan warna hitam agar kontras dengan bodi yang cerah. Untuk kaki-kakinya, menggunakan velg ringan cosmos spoke berukuran 17 inci yang diselimuti warna hitam.

Untuk interior, jenama asal Inggris itu memberikan lampu projektor di bawah pintu yang menghasilkan logo Rosewood. Selain itu pada bagian door sill diberikan warna siver bertuliskan Rosewood yang dikombinasi lampu LED.

Panel dashboard disematkan motif gari-gars ciri khas Rosewood yang diukir dengan 3D printing, setir dibalut bahan kulit Mini Your Walknappa. Jok dibungkus bahan kulit hitam karbon, khusus jok depan terdapat motif union jack di sandaran kepala.  

 

Head of Mini Asia Kidd Yam mengatakan, warna eksteriornya yang mencolok garis bawahi karakter kendaraan yang progresif dan berorientasi pada gaya hidup. Pilihan trim premium menggambarkan keunggulan Mini dalam hal kustomisasi. 

“Mini Rosewood Edition terinspirasi dari kehangatan musim panas di Inggris dan hadirkan profil bergaya individual dan modern di segmen kendaraan kompak premium,” ujar Kidd Yam dalam keterangan resminya, Rabu 19 Agustus 2020.

Urusan jantung pacu, Rosewood Edition yang menggunakan basis Mini Cooper S 3 Door dan 5 Door dibekali mesin 1.998cc, yang dapat menyemburkan tenaga 192 daya kuda di 5.000-6.000 rpm, dan torsi 280 Newton meter di 1.350-4.600 rpm.

Sebagai informasi, Rosewood Edition 3 pintu dibanderol Rp815 juta, dan versi 5 pintu Rp870 juta. Harga tersebut berstatus off the road, artinya konsumen harus merogoh kocek lagi agar bisa digunakan di jalan raya dan memiliki surat-surat. 

Jika melihat banderolnya tentu cukup bikin kaget, sebab lebih murah dari versi standarnya, diketahui Cooper S 3 Door dan 5 Door saat in dilego Rp955 juta.[]

Komentar

  Loading...