Meugang di Pidie Tidak Patuhi Himbauan Pemerintah

Meugang di Pidie Tidak Patuhi Himbauan Pemerintah
A A A

Sigli, acehnews.id -- Pelaksanaan tradisi Meugang di Kabupaten Pidie berlangsung tanpa mengikuti himbauan pemerintah tentang pasar aman covid-19.

Amatan acehnews.id di Pasar Pante Teungoh, Kota Sigli, baik pedagang dan warga yang melakukan transaksi terlihat banyak yang tidak menggunakan masker dan bukannya menjaga jarak malah warga terlihat berdesakan, Selasa 22 April 2020.

Sementara penjual juga tampak tidak menggunakan sarung tangan, dan jarak antara meja dengan meja lainnya terlihat berdekatan serta tidak ada pemasangan plastik transparan sebagaimana himbauan pemerintah.

Sementara harga daging meugang hari ini di pasar Pante Teungoh Sigli dijual dengan harga Rp 150 ribu per kilogram.

Sebagaimana diketahui pemerintah setempat melalui Disperindagkop UKM Pidie telah mengeluarkan himbauan untuk kemaslahatan bersama, agar pelaksanaan hari Meugang Puasa 1441 H terhindar dari penyebaran covid-19.

Himabauan tersebut menyebutkan, setiap pengunjung wajib memakai masker, bagi pedagang selain masker juga diwajibkan memakai sarung tangan karet.

Meja penjual daging antara satu dan lainnya diatur harus berjarak tiga meter, dan pada bagian depan harus memasang plastik transparan.

Selain itu saat melakukan transaksi masyarakat diharuskan menjaga jarak minimal 1,5 meter.[]

Komentar

  Loading...