Meriahkan Dies Natalis ke-35, Abulyatama Laksanakan Berbagai Kegiatan.

Meriahkan Dies Natalis ke-35, Abulyatama Laksanakan Berbagai Kegiatan.
rekto
A A A

Badna Aceh, acehnews.id -- Universitas Abulyatama (UNAYA) merayakan Dies Natalis ke-35 dengan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya seminar, workshop yang di ikuti oleh semua program studi baik Dosen maupun Mahasiswa.

Penaggung Jawab kegiatan seminar Ferlya Elyza mengatakan, Kegiatan seminar dilaksanakan selama sebulan dengan hari dan tema yang berbeda dan difasilitasi oleh para Dekan disetiap Fakultas.

Ferlya menyampaikan Fakultas pertama melaksakanan Seminar yaitu Fakultas Pertanian pada tanggal 5 Oktober 2020 melalui Webinar dengan tema “strategi penguatan ketahanan pangan dan gizi dalam menghadapi pandemi covid-19”.

Para pemateri Dr. Untung Susanto, SP., MP., Dr. Ir. Basri A. Bakar., M.Si dari Badan Litbang Pertanian, Kementrian Pertanian, Zulfikar, SKM., M.Kes., M.Si., dari KKP Kelas III Banda Aceh, Elvrida Rosa, SP., MP., dan Dedhy Yustendy., S.Pt., M.Si mewakili Fakultas Pertanian UNAYA.

Selanjutnya pada Tanggal 8 Oktober 2020 Fakultas Hukum UNAYA melaksanakan seminar via Webinar dengan tema “Aspek hukum dalam penanganan covid-19 di Aceh”, dengan pemateri yaitu Dr. M Jafar, SH., M.Hum (Asisten I setda Aceh), Dr. (can) Asep Saifuddin, SH.,MM., CHRP., CHRA (Praktisi Hukum Pertamina) dan Dr. (can) Wiratmadinata, SH., MH. Dekan Fakultas Hukum UNAYA.

Pada 10 Oktober 2020 lalu, Fakultas Ekonomi melalui Webinar juga melaksanakan seminar dengan tema “Dampak perekonomian dan keungan syariah masa pandemi covid-19: Peluang dan tantangan”. Para pemari ; Yason Akbar (manajer Bangk Indonesia Aceh), Zul Irfan Lubis, MM (Branch Manager BNIS Banda Aceh), Munawar, SE., M.Si (Inspektorat Aceh Besar), Dr. Istafhan Najmi dan Dr. Asmawati (Mewakili FE UNAYA).

Menurut Ferlya dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Abulyatama ke-35 kedepan ada 4 (empat) Fakultas lagi yang akan melaksanakan Seminar , yaitu Fakultas Teknik, Kedokteran, Perikanan dan FKIP, semua Fakultas yang ingin melaksanakan seminar tersebut tetap melalui Webinar.

Rektor Universitas Abulyatama R. Agung Efriyo Hadi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Dies Natalis Tahun ini lebih difokuskan dalam bentuk kegiatan Akademika seperti Seminar dan workshop. kegiatan worshop mahasiswa bisa memperdalam proses pembelajaran dengan menggunakan LMS (Daring).

Sedangkan untuk kegiatan Seminar Rektor berharap semua Fakultas bisa mengambil peran untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Terima kasih kepada para Wakil Rektor dan seluruh Dekan dalam lingkungan Universitas Abulyatama, dan kepada seluruh Dosen yang telah menyukseskan kegiatan ini. Terakhir Rektor berharap kegiatan ini bisa membantu para mahasiswa dalam melaksanakan kuliah secara Daring.[]

Komentar

  Loading...