Mau Cari Uang, Twitter Fleet Uji Tampilkan Iklan

Mau Cari Uang, Twitter Fleet Uji Tampilkan Iklan
Foto: REUTERS/Thomas White
A A A

Jakarta, acehnews.id -- Fitur Stories versi Twitter, Fleets kemungkinan akan kedatangan iklan di masa depan. Sebab perusahaan sedang mengujicoba iklan untuk wilayah AS.

Format iklan di Fleet akan memiliki format layar vertikal penuh untuk pertama kalinya di Twitter, dikutip dari Tech Crunch, Rabu 2 Juni 2021.

Iklan pada Fleet ini akan muncul pada unggahan antara orang yang di-follow. Brand yang beriklan di Fleet juga akan menyertakan 'swipe up' dalam tayangan iklannya.

Gambar dan video hadir dalam format 9:16 serta mendukung konten hingga 30 detik. Durasi ini jauh lebih pendek dibandingkan yang tampil dalam fitur serupa di berbagai media sosial lain.

Sebut saja Instagram yang memiliki durasi hingga 120 detik, atau Tiktok hingga 60 detik.

Twitter tak menyebutkan seberapa sering iklan akan muncul pada Fleet saat melakukan swipe layar. Namun perusahaan itu hanya mengatakan akan 'berinovasi, menguji dan terus beradaptasi' di area tersebut untuk mempelajari bagaimana pengguna bisa terlibat.

Di sisi lain, pengiklan akan menerima metrik standar Twitter untuk iklan Fleet. Termasuk impresi, kunjungan profil, klik, kunjungan website dan lainnya.

Selain itu untuk iklan video, Twitter menyediakan laporan seperti penayangan video, penayangan 6 detik, mulai, selesai, laporan kuartal, dan metrik lain.

Pada ujicoba di AS, Twitter meluncurkan program dengan 10 pengiklan. Para brand ini terdiri dari berbagai bidang termasuk teknologi, ritel, makanan dan vertikal CPG.

Twitter mulai bereksperimen dengan Fleet pada 2020 lalu. Fitur tersebut menawarkan produk seperti Stories, jadi pengguna dapat mengunggah konten dengan waktu yang singkat.

Saat itu, Twitter mengharapkan kehadiran Fleet bisa mendorong lebih banyak pengguna yang ragu membagikan konten ke platform. Sebab konten Fleet akan menghilang dalam 24 jam setelah diunggah.[]

Sumber:CNBC

Komentar

  Loading...