Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Eropa 2020

Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Eropa 2020
Marc Marquez resmi absen di MotoGP Eropa 2020. (Mohd RASFAN / AFP)
A A A

Jakarta, acehnews.id - Juara bertahan Marc Marquez resmi absen di MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 8 November 2020.

Tim Repsol Honda merilis Alex Marquez dan Stefan Bradl sebagai pembalap di MotoGP Eropa.

Kans Marquez membalap di seri ke-12 MotoGP musim ini tertutup setelah Repsol Honda mengumumkan dua pembalap yang akan tampil pada akhir pekan nanti.

Lewat unggahan akun Instagram, Honda menampilkan Alex Marquez dan Stefan Bradl dalam satu frame. Unggahan itu menandai keduanya akan membalap di MotoGP Eropa sekaligus meresmikan absennya Marc Marquez di seri tersebut.

"Dorongan terakhir untuk 2020," tulis Honda dalam keterangan fotonya.

Dengan pengumuman tersebut, total Marquez absen dalam 11 balapan di MotoGP 2020. Pembalap berjuluk Baby Alien itu hanya tampil di seri pembuka, MotoGP Spanyol, namun tidak menyelesaikan balapan lantaran mengalami kecelakaan.

Akibat kecelakaan mengerikan itu juga Marquez harus menjalani operasi humerus kanan yang hingga kini belum pulih. Bahkan, Honda sempat menyebutkan pemulihan Marquez berjalan lambat.

Meski demikian, dalam sepekan terakhir muncul rumor Marquez berpeluang membalap di MotoGP Eropa 2020. Isu itu sempat terbantahkan ketika Stefan Bradl memberikan indikasi akan membalap di MotoGP Eropa.

"Musim ini membawa begitu banyak kejutan, persaingan tim berubah dari minggu ke minggu, dari trek ke trek. Ini musim yang aneh. Catatan waktu lap biasanya sangat berdekatan," ujar Bradl dikutip dari Speedweek.

"Anda tidak dapat memprediksi apa pun, termasuk setelah kualifikasi hingga balapan keesokan harinya. Saya kira Valencia akan menarik dan mengasyikan lagi," ucap Bradl menambahkan.

Live streaming MotoGP Eropa 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dengan siaran langsung balapan melalui Trans7.[]

Sumber:CNN

Komentar

  Loading...