Mandi di Pantai Jilbab Abdya Dua Remaja Hilang Terseret Ombak

Mandi di Pantai Jilbab Abdya Dua Remaja Hilang Terseret OmbakFoto: dok. istimewa
Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap dua remaja yang tenggelam terseret arus dan ombak di Pantai Jilbab Abdya, Selasa 1 Juni 2021.
A A A

Abdya, acehnews.id---Dua remaja di Kabupaten Aceh Barat Daya hilang terseret arus dan ombak saat mandi di laut. Peristiwa itu terjadi pada Senin 31 Mei 2021 sekira pukul 17.30 wib di pantai Jilbab, Kecamatan Susoh Abdya.

Berdasarkan data korban tenggelam yaitu Faiz (15) warga Kepala Bandar dan Riski (15) beralamat di Padang Hilir. Sedangkan satu kawannya Jaya (15) warga Medang Ara selamat dari insiden tersebut.

Berdasarkan informasi dari Basarnas Banda Aceh, sebelum kejadian korban bermain bola di tepi pantai bersama satu orang lainnya. Kemudian mereka mandi laut dan dua orang hilang tenggelam, sementara satu remaja behasil menyelamatkan diri.

"Setelah mendapat informasi adanya korban tenggelam, kita langgsung memerintahkan Tim Pos SAR Meulaboh untuk bergerak kelokasi melakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono, Selasa 1Juni 2021.

Saat ini upaya pencarian terus dilakukan dan Basarnas menurunkan 11 unit Rescue Box,1 unit LCR, 2 set alat selam, peralatan Water Rescue, Responder Bag dan APD Covid-19.

Menurut Budiono, pencarian korban pada H 2 dilakukan pada pukul 07.30 wib dengan membagi 2 tim. Tim pertama melakukan penyelaman di seputaran lokasi kejadian pertama. Sedangkan tim ke dua melakukan penyisiran di atas permukaan air ke arah selatan sejauh 1 km.

"Hingga saat ini korban belum ditemukan. Kita terus berusaha untuk pencarian melibatkan Pos Sar Meulaboh, Satgas Sar Abdya, BPBK Abdya, Koramil Susoh, Airud, Tagana dan Masyarakat," tutup Budiono.

Komentar

  Loading...