Lima Caffe Disegel Satgas Covid, Kapolres Pidie: Kami Tidak Kejam

Lima Caffe Disegel Satgas Covid, Kapolres Pidie: Kami Tidak KejamFoto. Ist
Caffe di pinggir jalan Banda Aceh - Medan dalam Kabupaten Pidie disegel Satga Covid-19, Senin 31 Mei 2021 dini hari akibat melanggar peraturan.
A A A

Pidie, acehnews.id -- Satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie menyegel lima tempat usaha caffe (warung kopi) pada Senin 31 Mei 2021 dini hari.

Tindakan penyegelan dilakukan oleh Satgas Covid-19 dikarenakan pemilik caffe, melanggar peraturan Bupati (Perbup) Pidie nomor 20 tahun 2021 pasal 3 ayat 2 tentang pedoman penyelenggaran usaha makanan dan minuman dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian mengatakan, masih banyak pemilik tempat usaha seperti warung kopi di Pidie mengabaikan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Tindakan penyegelan karena warkop masih buka pada pukul 23.00 wib, padahal kita sudah menghimbau agar di tutup pada pukul 22.00 wib, kata Kapolres, Selasa 1Juni 2021.

Menurut Kapolres tingkat kepatuhan masyarakat terhadap upaya pencegahan Covid-19 masih rendah. Sementara angka penularan saat ini semakin meningkat di Kabupaten Pidie.

Dengan demikian Satgas penanganan Covid-19 terus melakukan patroli rutin, namun jika terdapat warung kopi maupun tempat keramaian yang melanggar Perbup maka akan ditindak tegas.

"Tindakan yang kami lakukan bukan berarti kami kejam, tapi ini semua demi menyelamatkan masyarakat," tutup Zulhir.

Diketahui lima tempat usaha yang disegel oleh Satgas Covid-19 Pidie yaitu, MJ Coffe, Arabia Coffe, Kopi Donya, Coffe Khop, dan Legend Coffe.[]

Komentar

  Loading...