Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Bireuen Kembali Segel Warkop

Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Bireuen Kembali Segel Warkop
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bireuen kembali menyegel satu warung kopi (warkop) yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Tindakan tegas tersebut dilakukan oleh Tim Satgas untuk memberikan peringatan keras kepada warung kopi ataupun Caffee yang menjalankan usaha tidak mengindahkan himbauan dan aturan terkait pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi dari pemerintah.

Adapun tempat yang disegel oleh Satreskrim Polres Bireuen bersama Satpol PP-WH yaitu Caffee Ali Kupi Khop yang berada di pinggir jalan elak timur Kota Bireuen, di Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang.

Amatan Acehnews.id, Satgas melakukan pemasangan Police Line (garis polisi-red), pada Minggu 6 Juni 2021, pukul 15:00 WIB.

Hal itu disampaikan Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama SIK kepada wartawan usai kegiatan penindakan tersebut.

"Kegiatan ini untuk memberikan tindakan atau teguran terhadap pelaku usaha warung kopi yang berada di wilayah hukum Bireuen yang tidak mematuhi/melaksanakan protokol kesehatan dan imbauan bersama terkait penutupan warung kopi pukul 22.00 WIB," kata Fadillah.

Sementara Kasatpol PP/WH Bireuen, Khairullah Abed, SE mengatakan kepada pemilik usaha untuk menyediakan sarana dan prasarana atau fasilitas prokes di tempat usahanya, kepada pengunjung diwajibkan memakai masker dan jarak duduknya.

"Kemudian pemilik usaha membuat surat pernyataan bahwa tidak lagi mengulangi kesalahan tidak mematuhi protokol kesehatan itu," kata Chaidir.

Kepada pemilik usaha diharapkan untuk menjalankan usaha sesuai dengan instruksi Gubernur Aceh dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro agar tutup pada pukul 22.00 WIB.[]

Komentar

  Loading...