Kunjungi Petani di Tengah Wabah Covid-19, TA. Khalid Buktikan Keberpihakannya

Kunjungi Petani di Tengah Wabah Covid-19, TA. Khalid Buktikan Keberpihakannya
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, Ir. TA. Khalid, bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh dan PT PIM menghadiri acara penanaman perdana jagung poktan Kelompok Tani Tengku Dibatee, di Gunong Buloh, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Selasa, 21 April 2020.

TA. Khalid menyampaikan kehadirannya sebagai Anggota Komisi IV DPR RI, ke Aceh Jaya di tengah wabah Covid-19 tersebut, sebagai bentuk keberpihaknya atas nasib para petani di Aceh.

“Insya Allah, jika petani makmur, maka negara pasti makmur dan jaya. Agar bantuan bibit dari pemerintah dan pupuk dari PT PIM dapat bermanfaat dan menghasilkan panen yang maksimal,” tegas TA. Khalid yang juga Ketua DPD Gerindra Aceh.

Selain itu, anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Aceh II tersebut  berharap agar Kelompok Tani Dibatee serius dan fokus dalam menanam, merawat dan menjaga tanaman jagung tersebut.

Hal itu menurutnya agar bantuan bibit jagung dari pemerintah dan pupuk dari PT PIM dapat bermanfaat serta menghasilkan panen yang maksimal untuk petani nantinya.

"Jika penanamannya dapat dilakukan sesuai target 200 hektare (Ha) yaitu tahap pertama 100 Ha, dan tahap kedua 100 Ha, maka akan diberikan semua Alsintan yang dibutuhkan. Insya Allah," begitu janji TA. Khalid.


Kabid Tanaman Pangan mewakili Kepala Distanbun Aceh berharap Aceh Jaya nantinya dapat menjadi salah satu kabupaten sentra jagung di Aceh.


Acara penanaman jagung oleh Koptan Tengku Dibatee itu juga dihadiri Bupati Aceh Jaya diwakili Asisten II Mawardi, Khairil Syahrial Ketua Komisi II DPRA, Teuku Mufizar Kadis Pertanian Aceh Jaya, Fitra Akhyar Anggota DPRK Aceh Jaya dan Chairuman, Ketua DPC Gerindra Banda Aceh.[]

Komentar

  Loading...