KLB Demokrat Anulir Keputusan AHY Pecat 7 Kader

KLB Demokrat Anulir Keputusan AHY Pecat 7 Kader
A A A

Deliserdang, acehnews.id -- Kongres Luar Biasa (KLB) ke-2 Partai Demokrat yang digelar di The Hills Hotel & Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, memutuskan menganulir seluruh keputusan DPP Partai Demokrat terkait pemecatan kader partai tersebut terhitung sejak 2020.

Itu termasuk menganulir keputusan pemecatan terhadap tujuh tokoh Partai Demokrat yang dituding berada di balik upaya kudeta kepengurusan dari Agus Harimurti Yudhoyono. Ketujuh orang itu adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie.

Penganuliran keputusan pemecatan itu dilakukan karena keputusan tersebut dinilai tidak objektif dan sepihak serta bentuk kesewenang-wenangan kepengurusan yang dipimpin AHY.

"Memutuskan untuk menganulir seluruh pemecatan yang dilakukan sejak tahun 2020 lalu. Mengembalikan semua hak para kader yang dipecat," kata Jhoni Allen Marbun, pimpinan sidang dalam KLB tersebut.

Usai membacakan keputusan menganulir pemecatan tersebut, Jhoni pun kemudian memasangkan jaket biru Partai Demokrat ke Marzuki Alie yang hadir ke KLB dengan pakaian tanpa embel-embel Partai Demokrat.

"Terima kasih karena saya diterima kembali," kata Marzuki.

Tak hanya dikembalikan haknya sebagai kader, Marzuki Alie yang sempat diusulkan peserta KLB sebagai Ketua Umum, kemudian dipilih sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.[]

Sumber:Okezone

Komentar

  Loading...