Keuchik di Bireuen Diharapkan Segera Ajukan Pencairan DD Tahap II

Keuchik di Bireuen Diharapkan Segera Ajukan Pencairan DD Tahap IIacehnews.id|Safri
Kepala DPMG PKB Bireuen, Mulyadi SH
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Pemerintah Gampong yang ada dalam Kabupaten Bireuen diharapkan segera untuk melakukan pengajuan pencairan alokasi Dana Desa (DD) Tahap ke II ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) setempat.

Hal itu disampaikan Kepala DPMG, Mulyadi SH kepada awak media, Senin 19 April 2021 di kantornya.

"Kepada para Keuchik, kami himbau untuk segera menyampaikan pengajuan pencairan DD tahap, untuk segera diproses, agar program pemerintah dapat berjalan dengan baik, yaitu penyaluran BLT ke masyarakat yang berhak menerima," kata Mulyadi.

Untuk itu, kata Mulyadi, semua persyaratan untuk pencairan tahap kedua segera dibuat dan dilengkapi untuk diverifikasi pihaknya, sehingga pencairan dapat terlaksana dengan baik dengan waktu yang telah ditentukan sebagaimana aturan perundang-undangan.

Menurut dia, saat ini realisasi pencairan DD tahap pertama sudah hampir rampung, namun hanya tersisa enam Gampong saja yang belum mengajukan berkas persyaratan kepada pihaknya.

Hal itu dikarenakan ada beberapa persoalan di gampong yang belum mengajukan pencairan tersebut, seperti adanya Keuchik yang meninggal dunia dan ada yang mengundurkan diri.

"Hanya tinggal 6 gampong saja yang belum mengajukan, Tanjong Minje, Lancang, Meunasah Barat Ceurucok di Simpang Mamplam, Cot Unoe di Kuala, Karing di Peudada, dan Cot Leusong di Jeumpa," sebut Mulyadi.

Menurut Mulyadi, Kabupaten Bireuen saat menjadi yang pertama tercepat dalam pencairan alokasi DD tahap pertama di Provinsi Aceh, yaitu sudah 603 dari 609 Gampong di Kabupaten yang dikenal dengan nama Kota Juang ini.[]

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...