Kembangkan Sumber Daya ASN, Aceh Barat Kerja Sama dengan Unsyiah

Kembangkan Sumber Daya ASN, Aceh Barat Kerja Sama dengan Unsyiahacehnews.id|Marzan
Asisten administrasi umum Pemkab Aceh Barat, Edy Juanda, AP, M.Si
A A A

Meulaboh, acehnews.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Aceh Barat.

Asisten administrasi umum Pemkab Aceh Barat, Edy Juanda, AP, M.Si kepada acehnews.id Senin 31 Mei 2021 mengatakan, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang sebelumnya telah ditandatangani antara Bupati Aceh Barat, H Ramli MS dengan Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal, M Eng pada 3 Maret 2021 lalu.

“Kerjasama ini dalam rangka penyusunan rencana strategis pengelolaan pemerintahan yang menggunakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), maka Pemkab minta pendampingan dari Unsyiah dalam rangka percepatan Implementasi SPBE di pemkab Aceh Barat,“ sebut Edy Juanda.

Edy mengatakan bahwa Pemkab Aceh Barat berkomitmen mempercepat sistem SPBE, karena SPBE merupakan salah satu pilar reformasi birokrasi pemerintahan.

Sistem yang sudah berjalan selama ini kata dia, sudah berjalan sebagian tetapi belum sempurna karena masih bersifat parsial, masing-masing sektor menjalankan sendiri.

"Dengan adanya roadmap ke depan akan terintegrasi pengelolaan SPBE di Aceh Barat," ujar Edy Juanda.[]

Laporan: Marzan dari Aceh Barat.

Komentar

  Loading...