Keluarga Besar FIA Unigha Sigli Santuni Yatim Piatu dan Buka Puasa Bersama

Keluarga Besar FIA Unigha Sigli Santuni Yatim Piatu dan Buka Puasa BersamaFoto: Istimewa
Foto bersama keluarga besar FIA Unigha Sigli setelah buka puasa bersama
A A A

Pidie, acehnews.id--- Keluarga besar Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) Sigli, Sabtu 08 Mei 2021 mengelar kegiatan buka puasa bersama dan santunan untuk yatim piatu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa, alumni Fakultas Ilmu Administrasi, dosen pengajar, tamu undangan dan pihak akademik Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli. 

Selain buka puasa bersama, Mahasiswa juga memberikan santunan kepada sejumlah yatim piatu sebagai bentuk kepedulian di bulan ramadhan 1442 Hiriyah.

"Buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh keluarga besar FIA Unigha setiap tahun. Kita juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di bulan puasa," kata Gubernur FIA Rizkirullah.

Sementara itu, Ketua Alumni FIA Unigha Zulkifli BI mengatakan, berkah ramadan dan semangat berbagi yang dilakukan keluarga besar FIA sangat positif, terutama dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan tahun ini.

"Silahturahmi antar sesama ini harus dilestarikan. Momentum ini sangat bermanfaat untuk semua terutama alumni bisa reuni di bulan Ramadhan,"ujar Zulkifli.

Ketua Panitia, Fauzan Azima, mengatakan kegiatan buka puasa bersama juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama di bulan suci ramadhan. Kemudian saling memaafkan dan menjaga hubungan kekeluargaan serta kekompakan para mahasiswa dan alumni.

Kegiatan buka puasa bersama tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini situasi belum stabil dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Rasa terimakasih yang sangat besar  kami sampaikan untuk semua pihak yang telah berkontribusi  untuk menyukseskan acara tersebut. Kemudian semua sumbangan dari donator telah kita santuni yatim piatu di bulan yang suci ini dan semoga kita mendapatkan berkah dari Allah SWT," tutupnya.

Komentar

  Loading...