Kasus Covid-19 di Aceh Barat Bertambah Dua Orang, Warga Diminta Patuhi Prokes

Kasus Covid-19 di Aceh Barat Bertambah Dua Orang, Warga Diminta Patuhi Prokesacehnews.id|Marzan
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar, S IP, M AP
A A A

Meulaboh, acehnews.id -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupten Aceh Barat mencatat penambahan dua orang warga yang positif terinfeksi virus Corona Disease 2019 (Covid-19) dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Sementara satu orang pasien yang sebelumnya melakukan isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar, S IP, M AP mengatakan, penambahan dua kasus tersebut adalah warga Kecamatan Arongan Lambalek dan warga Kecamatan Johan Pahlawan.

"Jumlah akumulatif covid-19 di Kabupaten Aceh Barat per tanggal 7 Juni 2021 berjumlah 286 orang, sembuh sebanyak 217 Orang dan meninggal dunia sebanyak 18 orang," ujarnya kepada acehnews.id, Senin 7 Juni 2021.

Amril Nuthihar menjelaskan, saat ini yang sedang menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh sebanyak 9 orang, RSUCND Meulaboh sebanyak 11 orang, dan RSU SIM Nagan Raya sebanyak 1 orang, yang sedangkan yang sedang melakukan isolasi mandiri sebanyak 25 orang, dan isolasi di fasilitas khusus 5 orang.

Dia menyebutkan, jumlah suspek dalam pantauan sebanyak 9 orang, probable dalam pantauan nihil dan kontak erat dalam pantauan sebanyak 42 orang.

Dengan lonjakan angka tersebut, Jubir Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat mengingatkan warga Aceh Barat turut berpartisipasi dengan pemerintah dalam memutus rantai covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah.

"Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak, sangat penting dilakukan dalam memutuskan rantai penularan virus," kata Amril Nuthihar.[]

Laporan: Marzan dari Aceh Barat

Komentar

  Loading...