Karim Benzema Dinobatkan jadi Pemain Terbaik LaLiga 2019/2020

Karim Benzema Dinobatkan jadi Pemain Terbaik LaLiga 2019/2020
A A A

Acehnews.id - Karim Benzema mendapat penghargaan atas performa apiknya di Liga Spanyol musim lalu. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik LaLiga 2019/2020.

Benzema jadi salah satu pilar penting dalam keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2019/2020. Striker berkebangsaan Prancis itu merupakan top skor Madrid di Liga Spanyol dengan 21 gol.

Dalam Marca Football Awards, Benzema menyabet Trofi Alfredo Di Stefano setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik LaLiga 2019/2020. Penyerang berusia 33 tahun itu juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam voting yang dilakukan oleh fans.

"Ini sangat berarti. Saya merasa bangga dan sangat senang. Ini adalah imbalan untuk kerja saya di klub ini sejak 2009 dan, seperti yang saya bilang, itu membuat saya sangat puas, tak diragukan lagi," ujar Karim Benzema seperti dilansir Marca.

"Saya sudah di Real Madrid selama bertahun-tahun dan saya selalu bekerja untuk terus membantu tim."

Keberhasilan Karim Benzema meraih gelar Pemain Terbaik LaLiga 2019/2020 memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya selalu ada di daftar pemenang sejak 2008/2009.

"(Messi dan Ronaldo) itu berbeda. Mereka sudah meraih banyak penghargaan individu dan, buat saya, adalah sebuah kehormatan bisa meraih ini menggeser dua pemain ini," kata Benzema.

Sementara itu, Lionel Messi meraih Trofi Pichichi atau top skorer setelah mencetak 25 gol di LaLiga musim lalu. Ini adalah ketujuh kalinya pemain Barcelona itu meraih penghargaan itu.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, merebut Trofi Zamora setelah jadi penjaga gawang dengan jumlah kebobolan paling sedikit di LaLiga 2019/2020 (20 gol). Di sepanjang musim lalu, kiper asal Belgia itu mencatat 18 clean sheet.

Keberhasilan Karim Benzema dan Courtois dilengkapi pencapaian lain dari pelatihnya di El Real. Ada Trofi Miguel Munoz, Pelatih Terbaik, yang diberikan kepada Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Julen Lopetegui (Sevilla). Keduanya sama-sama meraih 67 poin dalam sistem penilaian Marca.[]

Sumber:Detik

Komentar

  Loading...