Jual Nasi Bungkus di Bulan Puasa, Wanita Paruh Baya Ini Diberi Siraman Rohani

Jual Nasi Bungkus di Bulan Puasa, Wanita Paruh Baya Ini Diberi Siraman Rohani
Petugas Wilayatul Hisbah Aceh Tamiang bersama penjual nasi di siang hari di bulan puasa beserta barang bukti makanan di Aceh Tamiang, Selasa (27/4/2021). Antara Aceh/HO
A A A

Kuala Simpang, acehnews.id -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial SN (55) yang diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah karena menjual makanan di siang hari di bulan puasa diberi siraman rohani.

Kepala Bidang Penegakan Syariat Islam Satpol PP/WH Aceh Tamiang Syahrir Pua Lapu di Aceh Tamiang, Rabu 28 April 2021 mengatakan setelah dilakukan pemberkasan perkara, SN diberi pembinaan.

"SN, penjual makanan di siang hari yang diamankan diberi sanksi pembinaan selama lima hari sesuai Qanun Nomor 11 tahun 2002, dan diajarkan ilmu agama Islam, seperti siraman rohani," kata Syahrir Pua Lapu.

SN tercatat sebagai warga Kampung Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Penggerebekan kedainya di Pajak Pagi, Kampung Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, terjadi Senin (26/4) pukul 12.15 WIB.

Sebelumnya petugas  mendapat laporan masyarakat mengenai aktivitas jual beli makanan siang bolong saat jam puasa. Kemudian informasi itu ditindaklanjuti dan mengamankan seorang SN beserta barang bukti berupa nasi dan lauknya.

"Sewaktu penggerebekan ada dua orang wanita di dalam kedai, tidak lama datang pemilik kedai yaitu SN. Ibu pemilik kedai itu yang kami bawa ke kantor beserta barang buktinya makanan," terang Syahrir.[]

Sumber:Antara
Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...