Jaga Lingkungan Babinsa Minta Petani Tidak Bakar Lahan dan Hutan

Jaga Lingkungan Babinsa Minta Petani Tidak Bakar Lahan dan HutanIst
Babinsa Koramil 11 Bandar Baru melakukan sosialisasi kepada petani di Desa Langgieng Pidie Jaya untuk tidak membakar lahan dan hutan
A A A

Pidie, acehnews.id-- Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Pidie Jaya, Babinsa Koramil 11 Bandar Baru Kodim 0102 Pidie melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Babinsa Serda Panggun Aswandi, meminta masyarakat maupun petani Desa Dayah Langieng Bandar Baru Pidie Jaya, untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan kebun. Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan dapat merusak lingkungan.

“Jika membuka lahan maka jangan lakukan pembakaran karena sangat berbahaya, tapi lakukan dengan cara lain yang tidak merusak lingkungan seperti membersikan,” kata Serda Aswadi, Sabtu 27 Februari 2021.

Aswadi mangajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Ia menegaskan pembakaran hutan dan lahan akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dengan demikian Aswadi berharap masyarakat dapat memahami saat membukan lahan kebun untuk menghindari dari tindakan pembakaran.

“Kalau hutan dan lahan dibakar mengakibatkan pencemaran udara dan merusak lingkungan, seperti cuaca yang tidak cerah tapi berkabut maupun berasap,”ujarnya.

Perlu diketahui dampak dari polusi yang tidak baik maka berimbas kepada kesehatan masyarakat. Kemudian lingkungan juga terganggu sehingga berdampak pada aktifitas masyarakat yang tidak stabil di luar rumah.[]

Komentar

  Loading...