Jadi Presiden Barcelona, Laporta Janji Pertahankan Messi

Jadi Presiden Barcelona, Laporta Janji Pertahankan Messi
Presiden Barcelona terpilih Joan Laporta berjanji sekuat tenaga mempertahankan Lionel Messi. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO).
A A A

Jakarta, acehnews.id -- Presiden Barcelona terpilih, Joan Laporta berjanji akan sekuat tenaga untuk mempertahankan megabintang Lionel Messi tetap di Camp Nou.

Hal itu dia sampaikan usai resmi terpilih sebagai presiden setelah pemungutan suara mengalahkan dua kandidat lain Victor Font Toni Freixa.

Dilansir Mundo Deportivo, Laporta memenangkan 54,28 persen atau 30.184 suara. Mengungguli Font 29,99 persen atau 16.679 suara dan Freixa 8,58 persen atau 4.769 suara.

Dalam pidato pertamanya setelah terpilih, dia menyinggung soal kelanjutan Messi di Barcelona. Dia berjanji akan sekuat tenaga mendorong Messi tetap berseragam Blaugrana.

"Messi mencintai Barcelona dan saya akan mendorongnya untuk bertahan," ujarnya.

Laporta menyebut bahwa dia ingin Messi tetap di Barcelona karena La Pulga dan keluarganya sebagai anggota klub telah memberikan suara untuk memilihnya. Artinya, kata Laporta, Messi masih ingin bermain untuk Azulgrana.

"Melihat Messi memberikan suara dengan putranya telah memengaruhi saya. Dia menginginkan Barca. Johan pasti akan menyuruhnya untuk tinggal," ucapnya.

Meski demikian, Laporta tak mau memberi harapan-harapan kosong. Dia akan tetap menyodorkan pembaruan kontrak kepada Messi yang bakal habis Juni 2021 ini.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona habis pada Juni 2021 ini. (AP/Joan Monfort).

Namun soal masa depannya, tetap Messi yang memutuskan apakah bertahan sekali lagi atau benar-benar angkat kaki.

"Ketika Anda pergi dari sini, itu harus melalui pintu depan. Saya tidak bisa menjual harapan palsu. Proposal itu akan ada, tetapi itu akan bergantung padanya. Tentu uang bukan yang terpenting buat Messi," ucap Laporta.

"Setelah menyapa para pekerja, saya akan memanggil Messi. Apakah saya bisa meyakinkan dia? Bergantung padanya, saya akan melakukan apa yang saya bisa dalam kemungkinan ekonomi klub," tambah Laporta.

Hubungan Laporta dengan Messi terbilang baik. Sejak menjabat presiden pada 2003 lalu berlanjut hingga 2010, Barcelona mencapai kejayaan.

Di periode pertama Laporta itu pula Messi naik ke tim utama pada 2004 di era pelatih Frank Rijkaard. Pemain asal Argentina makin menjadi dan menjelam monster ketika Laporta mempercayakan Pep Guardiola melatih tim utama pada 2008.[]

Sumber:CNN Indonesia

Komentar

  Loading...