Irwandi Yusuf Rekomendasikan Adik Kandungnya Sebagai Wagub Aceh

Irwandi Yusuf Rekomendasikan Adik Kandungnya Sebagai Wagub Aceh
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) Irwandi Yusuf merekomendasikan adik kandungnya, M Zaini Yusuf sebagai salah satu calon wakil gubernur (cawagub) Aceh sisa masa jabatan 2017-2022. Nama Zaini telah diajukan ke Majelis Tinggi PNA.

“M Zaini Yusuf adalah penambahan untuk calon wakil gubernur Aceh yang diajukan ke Majelis Tinggi PNA,” kata Sekretaris Jenderal PNA Miswar Fuadi di Banda Aceh, Aceh, Senin 8 Februari 2021.

Sebelumnya, selaku partai pengusung PNA sudah merekomendasikan tiga nama cawagub kepada Majelis Tinggi PNA untuk kemudian ditetapkan dan diusulkan satu calon kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Nama-nama yang direkomendasikan itu yakni mantan Ketua DPR Aceh Muharuddin, Muhammad MTA dan mantan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar. Kini kembali bertambah satu nama yaitu M Zaini Yusuf.

Miswar mengatakan, masuknya M Zaini Yusuf merupakan langkah pimpinan partai untuk mengakomodir aspirasi dari relawan Irwandi-Nova yang berjuang saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub) Aceh 2017.

“Ke empat nama tersebut sudah kita teruskan kepada Majelis Tinggi partai. Posisi semuanya sama dengan yang sudah direkomendasi sebelumnya,” ujar Miswar.

Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui jadwal pasti pembahasan khusus tentang penetapan satu nama cawagub itu oleh Majelis Tinggi PNA.

Selain itu, kata Miswar, sampai hari ini pihaknya bersama partai pengusung lain yakni Partai Demokrat, Partai Daerah Aceh (PDA), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan, belum pernah secara resmi membahas persoalan cawagub.

“Kita belum pernah duduk secara resmi dengan semua partai pengusung untuk membahas masalah usulan wakil gubernur Aceh sisa periode 2017-2022, tetapi kalau saya targetnya Maret 2021 harus sudah final,” kata Miswar.[]

Sumber:Antara

Komentar

  Loading...